Vinales: Kemenangan di Argentina Seperti Mimpi Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales: Kemenangan di Argentina Seperti Mimpi

Indra Prabowo
pada 10 April 2017

Foto: Maverick Vinales

TERMAS DE RIO HONDO – MotoGP Argentina 2017 menjadi milik Yamaha dengan menempatkan Maverick Vinales sebagai pemenang dan Valentino Rossi di podium kedua.

Start dari grid kedua, Vinales langsung menyerang dan berada di posisi ketiga dengan menekan Cal Crutchlow yang berada tepat di depannya. Di lap ketiga tikungan 7, Maverick mengambil alih pimpinan lomba setelah Marc Marquez (Honda) terjengkang.

Kemenangan di Argentina menjadikan kemenangan kedua Vinales secara beruntun di 2017, sebelumnya di Qatar. Prestasi ini menyamainya dengan Wayne Rainey (Yamaha) pada 1990 yang menang di dua seri awal.

Vinales pun membawa Yamaha meraih kemenangan ke-499 di Grand Prix.

“Kami telah melakukan pekerjaan hebat. Kami telah membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan ban. Saya merasa benar-benar senang. Saya merasa cukup kuat dan Michelin melakukan pekerjaan sangat bagus, saya merasa benar-benar bahagia dan percaya diri. Ini membuat kami seperti berada dalam mimpi. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim, mereka melakukan pekerjaan yang besar, jadi mari kita terus seperti itu!” kata Maverick Vinales. [Idr]


Komentar