Rossi Minta Maaf karena Gagal di MotoGP valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Minta Maaf karena Gagal di MotoGP valencia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 November 2018

VALENCIA - Valentino Rossi meminta maaf kepada tim Movistar Yamaha karena tak bisa memberikan podium di MotoGP Valencia, Spanyol (18/11).

Harapan Rossi untuk menambah koleksi podium bahkan mencetak kemenangan pertamanya saat melakoni laga di Sirkuit Ricardo Tormo. Meski sempat red flag karena hujan, Rossi tetap memperlihatkan kecepatannya di dua sesi balapan.

Rossi bahkan berhasil menempel Andrea Dovizioso yang tengah memimpin balapan. Sayang, Rossi terjatuh padahal balapan tinggal 5 lap lagi. Ia pun tampak menyesal karena tak bisa menuntaskan balapan. Sementara Dovizioso berhasil meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Saya sudah tidak berada di podium cukup lama dan saya sedikit kurang beruntung," kata The Doctor.

Di 13 lap pertama, Rossi mengaku bisa cepat lantaran memilih ban depan yang tepat. Dengan begitu, Ia bisa bersaing dengan Alex Rins dan juga Dovizioso. Pada balapan kedua, Rossi mencoba bersaing untuk memenangkan balapan. Tapi, kedudukan Dovizioso tak tergoyahkan dengan ban baru pilihannya.

"Dovi masih punya ban baru yang dia menggunakannya. Jadi, dia cepat dan lebih baik. Saya coba untuk mengejar, tapi juga sadar kalau itu tidak mungkin. Jujur, insiden ini tidak saya prediksi," terang Rossi lagi.

Penampilan Rossi di MotoGP 2018 memang kurang impresif. Ia pun tak sekalipun memenangkan balapan di musim ini. Podium kedua di MotoGP Jerman adalah pencapaian terbaiknya. Selain itu, terakhir kali Rossi menjuarai MotoGP Valencia adalah pada tahun 2004.

"Hari ini adalah kesalahan saya dan meminta maaf kepada Yamaha dan seluruh tim. Sekarang, saya harus menempatkan ini semua di belakang dan memulainya lagi, Selasa sudah musim 2019," tutup Rossi. [Ary/Ari]


Komentar