Marquez Punya Modal Bagus Jelang MotoGP Aragon untuk Rebut Juara Dunia 2017

Marquez Punya Modal Bagus
Marc Marquez

MISANO – Marc Marquez menyebutkan kemenangannya di Misano menjadi modal bagus guna menghadapi MotoGP Aragon 2017.

Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP San Marino 2017 setelah menyalip Danilo Petrucci di lap terakhir. Ia mengatakan bahwa perlawanan di penghujung lomba dilakukan karena tidak ingin mengambil risiko.

“Saya hanya mencoba untuk mengikuti Danilo sambil mempersiapkan aksi overtake dengan baik. Saya tidak ingin terlibat pertarungan dengannya di Misano, saya hanya ingin menyalipnya dan tampil menekan dalam satu putaran. Saya tidak ingin mengambil risiko lebih dari satu lap atau di tikungan terakhir,” ujar Marquez.

Marquez menyadari bahwa kehilangan poin di Misano akan membuat persaingan ke depannya lebih berat. Terutama setelah motornya mengalami masalah di Silverstone beberapa waktu silam. Kemenangannya di Misano memberikannya modal bagus untuk menjalani balapan berikutnya di Aragon.

“Kejuaraan ini sangat luar biasa dan Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Setelah balapan di Silverstone yang mengecewakan, sangat penting untuk kembali kuat dan atas dasar itulah saya berani mengambil risiko,” jelas Marquez.

Dovizioso dengan Ducati Desmosedicinya juga terbukti selalu mampu tampil kencang di setiap balapan. Marquez dan Dovizioso kini sama-sama mengoleksi 199 poin. Namun karena kemenangan yang diraih oleh pembalap Honda tersebut lebih banyak, Marquez berhak kembali menduduki posisi teratas di klasemen.

“Kini kami menuju Aragon dan saya akan mencoba untuk tampil baik di sana. Dovizioso dan Ducati selalu kuat di setiap sirkuit dan pertarungan akan lebih sengit. Poin (Maverick) Vinales juga tidak terlalu jauh,” lanjut Marquez.

Vinales sendiri hanya mampu finish keempat di MotoGP San Marino 2017. Sementara rekan satu timnya Valentino Rossi terpaksa absen karena cedera patah tulang kaki kanan saat berlatih enduro beberapa waktu silam. [Dew/Ikh]