Marquez Persembahkan Finish Kedua di Jerez untuk Ibunya

Marquez Persembahkan Finish Kedua di Jerez untuk Ibunya
Marquez finish kedua di Jerez 2017

JEREZ – Marc Marquez sangat puas bisa finish kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Repsol Honda itu sendiri bersyukur mampu kompetitif saat berlaga di lintasan yang tidak termasuk dalam daftar sirkuit favoritnya.

Pembalap Repsol Honda mendominasi MotoGP Spanyol 2017 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (7/5/2017) malam WIB. Di posisi pertama ada Dani Pedrosa diikuti Marquez, selanjutnya Jorge Lorenzo.

Hasil baik ini Ia persembahkan untuk ibunya dalam rangka perayaan Hari Ibu atau Mother’s Day yang setiap tahunnya dirayakan pada 7 Mei di Spanyol.

“Saya mendedikasikan hasil bagus ini untuk ibu saya karena hari ini adalah Mother’s Day,” ucap Marquez.

Bagi Marquez finish kedua di Jerez merupakan suatu kebanggaan. Padahal The Baby Alien -julukan Marquez- tidak mau ambil risiko akibat kondisi ban dengan menyalip rekan setimnya yang berada di posisi pertama.

“Saya senang finish kedua di Jerez, di trek yang tidak termasuk dalam daftar favorit saya. Mampu bersaing dan bertarung hingga maksimal adalah hal sangat positif. Hari ini Pedrosa benar-benar cepat, seperti yang telah terjadi pada saat sesi uji coba,” kata Marquez.

Keberhasilan ini membuat Marquez kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 58 poin. Marquez cuma tertinggal dua angka dari Maverick Vinales dan empat poin dari Valentino Rossi.

“Saya sangat senang dengan hasilnya dan hanya selisih empat poin dari pemuncak klasemen sementara. Klasifikasinya sangat dekat dan akan menjadi sangat menarik. Kita harus terus bekerja seperti yang telah kita lakukan sejauh ini,” tutupnya. [Ikh]

Comments