Marquez Diuntungkan dengan Kecelakaan Vinales Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Diuntungkan dengan Kecelakaan Vinales

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 April 2017

Foto: Perayaan Marquez Menangi MotoGP Austin 2017 (Foto: Dok Honda)

AUSTIN - Marc Marquez berhasil memenangkan balapan MotoGP Austin 2017 berlangsung di Circuit of The Americas, Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, maka Marquez mampu meraih kemenangan kelimanya secara berturut-turut di sirkuit tersebut sejak 2013.

Pembalap Repsol Honda mengklaim kemenangan pertamanya di MotoGP 2017 untuk menjawab penampilan buruknya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

"Ini adalah kemenangan penting dan sebuah perlombaan penting setelah MotoGP Argentina 2017," kata Marquez.

The Baby Alien sendiri merasa diuntungkan dengan terjatuhnya Maverick Vinales saat memasuki lap kedua. Padahal, Marquez memprediksi akan berduel sengit dengan Vinales di MotoGP Austin 2017 setelah kedua pembalap tersebut sama-sama tampil impresif dalam sesi latihan dan kualifikasi.

Crash yang melibatkan Vinales itu adalah salah satu penyebab Marquez tidak ada lawan hingga menyentuh garis finish.

"Saya tahu Ia mengalami crash (Vinales) dan Valentino (bersentuhan dengan motor Zarco), saat itu saya katakan sudah waktunya untuk menyerang. Itu adalah balapan yang sempurna bagi saya, benar-benar konsisten, terkendali dan saya sangat senang bisa kembali menang," kata Marquez.

Menurut pemilik nomor 93 itu, sejak pembalap Movistar Yamaha, Vinales terjatuh, Marquez mengatakan bahwa tidak mengubah strategi balapnya.

"Tim saya mengabarkan lewat papan tulis (kecelakaan Vinales), dan itu tidak mengubah rencana balapan. Rencana saya cuma punya satu strategi: untuk mencoba dan memahami situasinya, mengerti balapan lalu memacu motor hingga akhir balapan. Akhirnya saya bisa menang dan saya senang bisa kembali ke podium," tutupnya. [Ikh]


Komentar