Marquez Bisa Mendominasi MotoGP Seperti Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Bisa Mendominasi MotoGP Seperti Rossi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 Oktober 2016

Foto: Marc Marquez haus juara MotoGP

PHILIP ISLAND - Marc Marquez diprediksi bisa mendominasi setiap balapan MotoGP. Hal itu melihat keperkasaannya dalam setiap balapan.

Pembalap asal Spanyol itu baru berusia 23 tahun, namun Marquez telah menyabet gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga pada balapan di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Hebatnya lagi Ia meraih gelar juara dunia itu sebelum seri MotoGP berakhir.

Dengan prestasinya tersebut, Randy Mamola pembalap Gran Prix kelas 500cc mengatakan Marquez bisa mendominasi ajang balap roda dua kasta tertinggi tersebut seperti dilansir motorsport.

Tercatat, Marquez berhasil juara dunia mulai 2010 (kelas 125cc), 2012 (kelas Moto2), 2013, 2014 dan 2016 (Juara Dunia di Kelas Utama MotoGP). Dengan usianya yang masih sangat muda, kariernya masih sangat panjang dan besar kesempatan menjadi juara dunia MotoGP banyak mungkin.

Jika dibandingkan dengan Rossi, saat masih berusia di bawah 24 tahun, The Doctor -julukan Rossi- baru meraih empat gelar juara dunia. Sementara sepanjang karir Rossi hanya meraih juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali, 1 kali kelas 125cc dan 1 kali kelas 250cc.

Di usianya yang masih sangat muda, Marquez telah mampu mengalahkan pembalap sekelas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, meski diawali kisah buruk saat debut sebagai pembalap MotoGP.

Sementara melihat musim MotoGP 2016, The Baby Alien itu merasa sangat kuat dan mampu meladeni pertarungan melawan Valentino, meski risiko terjatuh kerap terjadi saat free practice (latihan bebas) dan terjatuh saat race berlangsung seperti di Austria.

Diwarnai berbagai insiden ini membuat Marquez lebih cepat mengkoreksi diri untuk menunjukkan performa terbaik. [Ikh]


Komentar