Marquez Nilai Rossi Gugup di Motegi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Nilai Rossi Gugup di Motegi

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2016

Foto: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

MOTEGI – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez menilai Valentino Rossi tampil tidak biasa di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, The Doctor tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap ketujuh. Sebelum terjatuh, Rossi sempat beberapa kali terlibat aksi saling salip dengan The Baby Alien. Insiden tersebut terlihat aneh bagi seorang Marquez yang merupakan juniornya di MotoGP.

“Saya benar-benar tenang namun kemudian Valentino menyalip tingga-empat kali, dia mengerem terlalu dalam dan melebar. Saya rasa mungkin Ia sedikit gugup. Saya menyalipnya dan tampil menekan selama lima putaran, ketika dia terjatuh saya hanya perlu mengatur jarak dengan Jorge,” kata Marquez.

Marquez merasa aneh dengan kejadian yang menimpa Rossi. Terlebih setelah mengetahui Lorenzo juga menyelesaikan balapan lebih cepat jelang lomba berakhir. Pembalap Repsol Honda ini mengira balapan di Motegi akan lebih sulit dari perkiraannya.

“Balapan kali ini sangat aneh, padahal saya merasa sangat susah untuk meraih gelar juara dunia di sini (Motegi). Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Jorge, tapi mungkin Valentino mencoba untuk mengejar saya dan saya tampil menekan,” ujar Marquez.

Menurutnya, Rossi ingin memanfaatkan sekecil-kecilnya untuk mengincar juara dunia. Marquez menganggap pemilik nomor 46 tersebut memaksakan kendaraan hingga limitnya. Hal tersebut dilakukan karena jika ingin juara dunia The Doctor harus bisa memenangkan lomba.

“Pada akhirnya, Valentino melakukan strategi yang benar saya pikir. Jika dia ingin memenangkan gelar, Ia harus memanfaatkan kesempatan sekecil-kecilnya yakni memenangkan balapan. Ia tampil menekan hingga limit tentunya dan mencoba untuk mengejar dan menyalip saya,” tegas Marquez. [Dew/Ikh]


Komentar