Ferrel dan Watch Studio Racing Team Ikuti ISSOM 2017 Share this
Balap Lain
Mode baca

Ferrel dan Watch Studio Racing Team Ikuti ISSOM 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 April 2017

Foto: Mobil Balap WSRT Foto: Amos Arya

JAKARTA - Watch Studio Racing Team (WSRT) by Condotti Timepieces resmi dikenalkan dengan Muhammad Ferrel Fadhil Pratama Putra sebagai pembalap utama di kompetisi ISSOM 2017.

Ferrel akan memulai debut perdana bersama tim balap WSRT di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan One Make Race (OMR) pada 25-26 Maret 2017 di Sentul International Sirkuit, Bogor, Jawa Barat. Dalam kompetisi kali ini Ferrel akan menggunakan Honda Jazz GK5 2017.

“Ini untuk yang pertama kalinya Watch Studio dengan brand jam Condotti, selaku pemegang lisensi merek jam terkenal dan bergengsi terjun ke dunia otomotif motorsport.  Ini merupakan pengalaman yang baru untuk kami dan rencananya Watch Studio melalui Watch Studio Racing Team akan support Ferrel di kejuaraan ISSOM 2017 dengan mengikuti enam seri,” ujar Reno Pramudya, selaku pihak dari Watch Studio.

Selain menunjukkan dukungannya di dunia motorsport, Watch Studio melalui Condotti Timepieces juga ingin mendekatkan diri dengan konsumen pecinta otomotif Tanah Air. Menurut Watch Studio, arloji kini bukanlah sekedar pelengkap penampilan saja melainkan juga telah menjadi sebuah kebutuhan gaya hidup modern.

Dalam ISSOM 2017, Ferrel sendiri mengaku masih membutuhkan adaptasi lebih karena pada kompetisi sebelumnya menggunakan Honda Brio. Asco Motorsport selaku bengkel yang menangani Honda Jazz GK5 2017 milik Ferrel mengaku tidak banyak melakukan ubahan.

Ubahan tersebut meliputi penggantian dastek, replacement KNN dan sistem exhaust. Menurut hasil test dyno terakhir, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 159 hp.

Sedangkan untuk target di kompetisi ini masih belum ditentukan secara pasti karena masih menunggu keputusan dari pihak IMI.

“Jika nanti diputuskan oleh IMI bahwa saya harus mengikuti kelas Rising Star, maka target nya tinggal sedikit lagi, mengingat dari best time latihan ke 2 dan ke 3 hasilnya cukup baik.  Sedangkan kalau untuk ke kelas Master, masih banyak yang harus dipersiapkan,” tutur Ferrel, pembalap WSRT.

Meski belum diputuskan, tim WSRT dan Ferrel sendiri berharap dapat naik podium. Watch Studio Racing Team juga di dukung oleh Condotti Timepieces, Yellow Speed Racing dan GT Radial.

WSRT

“Semoga keikutsertaan Watch Studio dengan merujuk Ferrel sebagai pembalap dari tim Watch Studio Racing Team dapat membawa industri ini semakin maju dan berkembang. Semoga Ferrel dapat berhasil naik podium seperti yang kami harapkan,” tambah Reno.

Rangkaian ISSOM 2017 akan digelar sebanyak 6 seri, yaitu Seri 1 pada 25-26 Maret, Seri 2 pada 29-30 April, Seri 3 pada 22-23 Juli, Seri 4 pada 23-24 September, Seri 5 pada 21-22 Oktober dan Seri 6 pada 25-26 November. [Amo/Ikh]


Komentar