Benelli Leoncino Trail Tantang Scrambler Ducati Desert Sled Share this
Motor Baru
Mode baca

Benelli Leoncino Trail Tantang Scrambler Ducati Desert Sled

Denny Basudewa
pada 03 September 2018

Foto: Benelli Leoncino Trail

PESARO – Benelli meramaikan persaingan motor di kelas all terrain dengan meluncurkan Leoncino Trail.

Meskipun disusupi nama Trail, namun penampakan produk terbaru dari Benelli tersebut mirip dengan Scrambler Ducati Desert Sled. Motor berkapasitas mesin 500 cc ini menggunakan ban dual purpose, agar mampu menjelajah lebih banyak medan jalan.

Menggunakan mesin yang sama dengan versi jalan raya, Benelli Leoncino Trail diyakini mampu memuntahkan tenaga sebesar 48 hp pada 8.500 rpm. Sementara mesin twin-silinder berpendingin cairan tersebut mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 46 Nm pada 6.000 rpm.

Benelli Leoncino Trail disandingkan dengan sepasang velg berbahan alumunium alloy berdiameter 19” pada depan dan 17” belakang. Sedangkan bannya menggunakan ukuran 110/80-R19 (depan) dan 150/70-R17.

Ukuran ban yang cukup lebar memiliki maksud untuk memberikan kenyamanan berkendara. Terutama dalam memberikan kenyamanan dan stabilitas pada kendaraan di berbagai kontur jalan.

Pada bagian suspensi, motor dua alam ini disandingkan dengan upside down fork berdiamater 50 mm. Pada bagian belakang disematkan swing arm monoshock dengan jarak travel 55 mm. Sistem pengereman depan mengandalkan dua piringan cakram berukuran 320 mm dan dua piston floating. Di belakang menggunakan cakram 260 mm dan keduanya sistem pengereman telah disusupi fitur ABS.

Benelli Leoncino Trail meminjam sasis milik Leoncino versi jalanan, dengan bahan baja tube trellis yang disematkan di balik tangki bahan bakar.

Benelli Leoncino Trail telah dilengkapi dengan lampu depan LED yang membuatnya terlihat lebih modern. Sementara kesan modern juga tampak pada penggunaan panel meter digital. Pihak manufaktur menawarkan empat pilihan warna yakni Merah, Silver, Hitam dan Perunggu. [Dew/Ari]


Komentar