Motor BMW Bisa Berdiri Tegak Tanpa Penyanggah Share this
Motor Konsep
Mode baca

Motor BMW Bisa Berdiri Tegak Tanpa Penyanggah

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2016

LOS ANGELES – BMW Motorrad meluncurkan Vision Next 100 concept yang memiliki desain paling futuristik.

BMW Motorrad Vision Next 100 adalah konsep sepedamotor yang sangat berbeda. Dengan melihat sekilas saja, setiap orang akan terkesima dengan tampilan kuda besi asal Jerman ini. Meskipun sama-sama memiliki dua roda seperti biasanya, namun motor ini sangat seimbang sehingga dapat berdiri sendiri tanpa penyangga.

Dalam mendesain motor ini, BMW Motorrad membayangkan motor yang bisa berdiri tegak dan stabil tanpa penyangga. Dan ini sangat fleksibel karena ketika motor terjebak di lampu lalu lintas, pemotor tidak perlu menurunkan kaki.

“Sepedamotor adalah tentang melarikan diri dari kegiatan sehari-hari. Momen ketika Anda menunggangi motor, maka akan merasa benar-benar bebas. Motor Anda adalah pelarian yang sempurna,” ujar Edgar Heinrich, Head of Design at BMW Motorrad.

Segitiga rangka motor ini terinspirasi dari model sebelumnya yakni R32 yang dibuat pada 1923. Anda dihadapkan pada rangka yang menyatu dengan suspensi depan hingga suspensi belakang. Kami melihatnya seperti bentuk dua helai daun yang melingkar.

Pada bagian tengah, mencuat dua buah besi yang mengapit jok pengendara. Melirik ke bawah, motor ini mengunakan desain mesin boxer seperti model-model BMW Motorrad yang telah ada di pasaran.

Meskipun menggunakan desain mesin boxer, BMW Motorrad Vision Next 100 diyakini tidak memiliki emisi gas buang sama sekali. Desain jantung pacu kuda besi ini juga menjunjung tinggi tingkat aerodinamis.

Dikatakan tidak perlu menggunakan helm untuk mengendarai sepedamotor ini, karena telah dilengkapi segudang fitur-fitur canggih. BMW juga menyiapkan kacamata canggih yang dapat menunjukkan beberapa informasi perjalanan pengendara.

Lebih dari itu, BMW Motorrad Vision Next 100 dilengkapi dengan baju khusus. Busana ini tidak hanya mampu melindungi pengendara dari benturan, namun baju tersebut juga mampu beradaptasi dengan cuaca sekitar. Sehingga peranti tersebut dapat menghangatkan maupun mendinginkan suhu tubuh. [Dew/Ikh]


Komentar