Unboxing Toyota Yaris GRMN Temukan Banyak Fakta Menarik Share this
Mobil Baru
Mode baca

Unboxing Toyota Yaris GRMN Temukan Banyak Fakta Menarik

Denny Basudewa
pada 19 November 2018

Foto: Toyota Yaris GRMN

LONDON – James May salah satu mantan trio Top Gear yang sekarang punya acara baru bersama Jeremy Clarkson dan Richard Hamond bernam The Grand Tour merilis video review Toyota Yaris GRMN.

Namun apa yang Ia lakukan kali ini tidak seperti biasanya. Dikatakan berbeda dari review kendaraan pada umumnya, James May melakukan unboxing pada produk terbaru Toyota. Hatchback asal jepang tersebut menjadi spesial karena merupakan produk yang dibuat terbatas.

Toyota yaris GRMN yang diulas oleh wartawan senior tersebut tidak dipakai untuk berkendara. Setidaknya james May tidak mencari tahu impresi berkendara dari Yaris GMRN. Namun Ia lebih mengulas apa saja yang Anda dapatkan ketika unboxing sebuah mobil.

Ia bisa dibilang hanya membuka kardus pembungkus mobil tersebut. Lalu James juga melakukan hal sepele seperti melepas lapisan pelindung pada kaca depan. Hingga akhirnya dirinya melihat buku manual dan mendikte pembuatnya.

Toyota Yaris GRMN merupakan mobil yang dibuat hanya 400 unit untuk seluruh dunia. Keistimewaan mobil ini terdapat di balik kap mesin. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1.8-liter empat-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 209 hp. Sementara torsi maksimalnya didapatkan sebesar 250 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan, kemudian disalurkan kepada dua ban depan Toyota Yaris GRMN. Menurut data, Yaris GRMN mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 6.2 detik. Sementara mobil ini dapat dipacu hingga 230 km/jam.

Yuk saksikan ulasan-ulasan tajamnya, berikut dengan ekspresinya persis anak kecil yang mendapat mainan mobil-mobilan baru. [Dew/Ari]


Komentar