Toyota Yaris GR Sport Muncul Bulan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Yaris GR Sport Muncul Bulan Depan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 September 2018

ROMA - Toyota akan menampilkan Yaris GR Sport di Paris Motor Show 2018 sebagai pilihan baru penggemar city car di kawasan Eropa.

20 tahun sudah perjalanan Yaris di Eropa. Toyota pun kabarnya bakal menyodorkan lagi generasi lanjutan dari salah satu mobil larisnya tersebut. Namun, wajah anyarnya diperkirakan terlihat tahun depan.

Sebelum itu, pihak Toyota akan lebih dulu melakukan pemanasan dengan merilis Yaris GR Sport. City car ini diberitakan menjadi line up mereka pada pameran otomotif Paris Motor Show, Oktober 2018 nanti. Dari sisi tampilan tak ada perbedaan signifikan dibanding Yaris lainnya.

Namun, varian ini sudah dibekali velg 17 inci berwarna hitam. Satu lagi, Yaris GS Sport hanya tersedia dalam mesin 1.5 liter hybrid saja. Selain itu, pihak pabrikan juga tampaknya bakal memberi kejutan lain dari sektor performa.

Itu lantaran Ia (Yaris GR Sport) mengusung inisial Gazoo Racing (GR) yang notabene tim balap Toyota. Konsumen yang ingin meminangnya sudah bisa mendapatkannya akhir tahun ini.

Toyota Yaris Y20

Sementara untuk unit terbaru Yaris, pihak pabrikan sepertinya masih tetap mengandalkan desain serupa seperti sebelumnya. Berbeda dengan Toyota Yaris di Indonesia. Tapi, Yaris di Eropa bakal disemati emblem 'Y20' baik pada interior maupun eksterior sebagai identitas dari eksistensi Yaris di Eropa.

Konsumen diyakini bakal mendapatkan pengalaman baru karena dengan hal baru yang ditawarkan Toyota. Kabarnya, Toyota pun melakukan pengembangan terhadap sistem infotainment Yaris tersebut. [Ary/Ari]


Komentar