TOYOTA YARIS 2020 dengan Tongkrongan Bulldog Share this
Mobil Baru
Mode baca

TOYOTA YARIS 2020 dengan Tongkrongan Bulldog

Indra Prabowo
pada 02 April 2019

TEXAS – Sosok Toyota Yaris 2020 mengejutkan para pecinta hatchback karena menggunakan basis Mazda2 hatchback. Tak mengherankan karena Toyota dengan Mazda telah berkolaborasi.

Sebelum dijual di pasar Amerika Serikat, Toyota akan memamerkan Yaris 2020 di New York International Auto Show 2019.

TOYOTA YARIS 2020

Desain “cab-rearward” yang berani memberi Yaris Hatchback 2020 posisi jongkok yang mirip seekor bulldog. Ujung depan memproyeksikan sikap berani dengan grille segi enam dan lampu depan bermata tajam. Lampu depan LED otomatis (varian XLE) mengintegrasikan LED daytime running lights.

Nantinya Toyota akan memasarkan Yaris 2020 dengan beberapa pilihan warna eksterior: Stealth, Graphite, Pulse, Sapphire, Chromium, Frost dan Icicle.

Dengan panjang sekitar 4 meter, hatchback ini diakui oleh Toyota dapat masuk ke ‘kantung’ parkir dengan mudah. Sementara radius putarnya mencapai 9,8 meter, wheelbase lebih panjang 62 mm lebih panjang dibandingkan model sebelumnya dan volume bagasinya lebih dari 450 liter.

Di bagian dashboard terpampang sebuah layar-sentuh 7”. Sistem konektivitas dan kontrolnya menggunakan Apple CarPlay® dan Android Auto®. Voice command dan hands-free Bluetooth akan memudahkan pengemudi berkomunikasi.

Varian XLE sebagai varian teratas membawa nuansa kemewahan dengan permukaan jok dari kulit imitasi; control suhu otomatis; wiper kaca depan berpengindera hujan; headlamp LED otomatis; shift knob, tuas rem parkir dan setir dari kulit.

TOYOTA YARIS 2020

Mobil dengan 6 airbag ini diperkaya oleh fitur keselamatan aktif berupa Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Brake Override System (BOS). Sistem bantuan pengemudi Low-speed Pre-collision Safety System pun hadir.

Toyota menanam mesin 1.5-liter 4-silinder segaris yang meroketkan tenaga 105 hp. Transmisi otomatis 6-speed Yaris 2020 menawarkan opsi mode Sport bagi pengemudi yang doyan ‘ngebut’. Konsumsi BBM Yaris 2020 diprediksi 40 mpg atau 17 km/liter. [Idr]

  

 

 

 


Komentar