Honda Siapkan 2 Mobil Ramah Lingkungan di Frankfurt

Honda
Tampilan mobil listrik Honda

FRANKFURT – Honda akan mengenalkan dua model mobil ramah lingkungan di Frankfurt Auto Show 2017, berlangsung mulai 14-24 September 2017.

Produsen mobil di Eropa secara bertahap mulai mengadopsi teknologi mobil listrik. Perlahan tapi pasti berbagai produsen mobil akan segera meluncurkan mobil-mobil listrik andalannya.

Melihat peluang pasar tersebut, Honda menunjukkan komitmennya untuk menciptakan dua mobil ramah lingkungan yaitu satu model mobil listrik terbaru dan satu model hybrid.

Pertama yang akan dikenalkan yaitu Urban EV. Mobil konsep ini secara khusus dikembangkan untuk pasar Eropa. Produsen mobil asal Jepang ini masih merahasiakan spesifikasi dan tampilan keseluruhan dari Urban EV. Namun jika dilihat pada foto di atas, mobil konsep ini dipastikan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Untuk model kedua yaitu new Honda CR-V hybrid. SUV yang memadukan bahan bakar bensin dan listrik ini juga masih dirahasiakan spesifikasi lengkapnya, tetapi yang jelas akan lebih baik dari model sebelumnya yang diluncurkan pada April 2017 di Shanghai Auto Show.

Selain kedua model listrik tersebut, produsen mobil asal Jepang ini juga akan meluncurkan generasi ke-10 Civic yang menggunakan mesin turbodiesel. Civic tersebut akan menggunakan mesin terbaru 1.6-liter 4-cylinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 120 hp pada 4.000 rpm dan torsi 299 Nm pada 2.000 rpm.

Kehadiran dua produk mobil hybrid Honda tersebut diyakini menjadi bukti “The Next Steps in The Path Toward Electric Vision”.

Untuk Civic Diesel, Honda rencananya akan mulai memasarkan produk ini di pasar Eropa mulai awal tahun depan. Namun konsumen Honda di Amerika Serikat tidak dapat menikmati mobil ini karena dipastikan tidak akan dijual di Negeri Paman Sam. [Amo/Ikh]