GM akan Pasok 2 Mobil Listrik ke Honda Share this
Berita Mobil
Mode baca

GM akan Pasok 2 Mobil Listrik ke Honda

Indra Prabowo
pada 03 April 2020

Torrance – General Motors (GM) dan Honda Motor bersepakat akan mengembangkan dua model kendaraan listrik berdasarkan pada platform EV global GM yang sangat fleksibel yang ditenagai oleh baterai Ultium. Dua model tersebut akan berlogo Honda.

Eksterior dan interior dua model EV baru akan dirancang khusus oleh Honda, dan platform akan direkayasa untuk mendukung karakter mengemudi Honda.

Kendaraan-kendaraan listrik Honda ini akan diproduksi di pabrik GM di Amerika Utara. Penjualan diharapkan akan dimulai pada tahun model 2024 di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

GM dan Honda memiliki hubungan berkelanjutan di sekitar elektrifikasi termasuk proyek sel bahan bakar dan Cruise Origin (kendaraan listrik, mengemudi otonom dan berbagi kendaraan), yang diungkap di San Francisco awal 2020. Honda juga bergabung dengan upaya pengembangan modul baterai GM pada 2018.

"Kolaborasi ini akan menyatukan kekuatan kedua perusahaan, sementara skala gabungan dan efisiensi manufaktur pada akhirnya akan memberikan nilai lebih besar kepada para pelanggan," kata Rick Schostek, wakil presiden eksekutif American Honda Motor. "Kemitraan yang diperluas ini akan membuka kunci skala ekonomi untuk mempercepat peta jalan elektrifikasi kami dan memajukan upaya industri kami terkemuka untuk mengurangi emisi gas rumah kaca."

“Kami sedang berdiskusi dengan satu sama lain tentang kemungkinan untuk memperluas kemitraan kami lebih lanjut,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari perjanjian pengembangan kendaraan listrik, Honda akan memasukkan layanan keselamatan dan keamanan OnStar GM ke dalam dua EV, dan mengintegrasikannya dengan HondaLink. Selain itu, Honda berencana untuk menyediakan teknologi bantuan pengemudi canggih hands-free GM. [Idr]


Komentar