Honda Ciptakan Mobil Kecil Pengantar Barang Bertenaga Listrik Share this

Honda Ciptakan Mobil Kecil Pengantar Barang Bertenaga Listrik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Oktober 2016

Foto: Kendaraan listrik mungil dengan beragam kelebihan

TOKYO - Honda dan Kabuku Inc. berkolaborasi menciptakan sebuah mobil dengan menggunakan teknologi 3D Printing yaitu Micro Commuter. Kendaraan listrik micro commuter satu ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan jasa pengiriman barang.

Dalam pembuatannya baik eksterior dan interior mobil ini menggunakan teknik 3D Printing. Ditunjang dengan desain sederhana dan fituristik meghasilkan penampilan yang sangat menarik.

Klaim Honda mobil ini sangat fleksibel karena cuma memiliki dimensi panjang 2.495mm, lebar 1.280mm dan tinggi 1.545mm. Micro Commuter ini menggunakan chassis dari Honda dan chasiss-nya diakui menggunakan bahan kuat namun ringan karena mengutamakan durabilitas.

Jantung pacunya mengandalkan motor listrik tenaga 11 kW atau setara 14,7 hp yang sanggup menggerakkan hingga kecepatan maksimal 70 kpj. Dalam sekali charge, mobil ini mampu melaju hingga jarak 80 km.

Dalam keterangan resmi Honda, baterainya cuma membutuhkan waktu kurang dari 3 jam proses pengisian hingga terisi penuh. Mobil unik ini merupakan salah satu produk Honda Micro EV yang hanya menawarkan single-seat dengan ruang kaki luas.

Sayangnya belum jelas kapan kendaraan ramah lingkungan ini mulai diproduksi [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Ciptakan Mobil Kecil Pengantar Barang Bertenaga Listrik


Komentar