Mobil Listrik Honda e Cocok untuk Perkotaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik Honda e Cocok untuk Perkotaan

Indra Prabowo
pada 02 Juli 2019

Berkshire – Akhir 2019 mobil listrik Honda e akan dijual di berbagai negara. Menurut Honda, Honda e merupakan mobil yang tepat dalam efisiensi dan performa untuk penggunaan dalam kota.

Motor listriknya bertenaga 150 PS dan bertorsi 300 Nm. Dengan baterai 35.5kWh, mobil ini bisa menjangkau jarak hingga 200 kilometer.  

Dimensi baterai dikatakan oleh Honda paling compact di kelasnya. Anda hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 80% dari keadaan 0%.

Baterai disimpan di bawah lantai sehingga pusat gravitasinya sangat rendah, sekitar 50cm dari permukaan tanah. Sementara rasio bobot depan:belakang kendaraan mencapai 50:50 sehingga handling dan kestabilannya sangat baik, klaim Honda.

Honda e dilengkapi dengan Single Pedal Control (Kontrol Pedal Tunggal) yang membuat pengemudi untuk mempercepat dan memperlambat mobil hanya menggunakan pedal akselerator. Ketika pedal gas ditekan, mobil akan berakselerasi seperti biasa; ketika dilepaskan, pengereman regeneratif otomatis akan terjadi, dan akan memperlambat mobil. Single Pedal Control meningkatkan efisiensi berkendara. [Idr]


Komentar