Porsche HUD Bisa Tampilkan Ghost dan Racing Line Share this

Porsche HUD Bisa Tampilkan Ghost dan Racing Line

Denny Basudewa
pada 20 September 2018

Foto: WayRay Technology

STUTTGART – Porsche gandeng Wayray untuk menampilkan Ghost dan Racing Line pada HUD (Head-up Display).

Era digital benar-benar sudah ‘merasuki’ para pabrikan mobil dalam menciptakan kendaraan. Seperti yang dilakukan oleh Porsche dengan WayRay baru-baru ini. Kedua perusahaan tersebut menggunakan teknologi canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Ghost sendiri merupakan fitur yang menarik saat tengah mengemudikan kendaraan di trek atau sirkuit. Dengan adanya bayangan kendaraan yang mengikuti atau di depan, membuatnya pengendara bisa mendapatkan informasi yang unik dan keren.

Ghost sebelumnya muncul untuk pertama kali di permainan game konsol. Tampilan diyakini dapat membantu pembalap mencatat waktu terbaiknya dan memaksimalkan potensi kendaraannya. Namun teknologi canggih tersebut hadir di dalam mobil aslinya.

Tidak hanya menampilkan Ghost, Porsche juga menghadirkan fitur yang memudahkan penggunanya keluar – masuk tikungan. Racing Line mengatakan bahwa patokan seorang pembalap mendapatkan waktu terbaiknya.

Perangkat milik WayRay diciptakan untuk penggunanya agar bisa mendapatkan catatan waktu tercepat di lintasan balap. Teknologi ini juga berguna untuk melihat lahan parkir yang masih kosong. Fitur satu ini dikatakan mirip dengan milik Hyundai pada produk-produknya.

Porsche WayRay Technology

Sayangya sistem navigasi virtual ini dikatakan benar-benar siap untuk digunakan oleh konsumen pada 2020. Hal ini dikarenakan WayRay sebagai penyedia produk masih kekurangan jumlah karyawan. Hingga saat ini mereka baru memiliki sekitar 250 karyawan, butuh peningkatan SDM lebih banyak guna meningkatkan produksi yang lebih besar. [Dew/Ari]


Komentar