New Kia Rio GT-Line akan Debut di Geneva Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Kia Rio GT-Line akan Debut di Geneva Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 January 2018

Foto: New Kia Rio GT-Line

SEOUL - New Kia Rio GT-Line akan membuka selubung untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2018.

Kia telah memastikan tidak akan menghadirkan Rio yang lebih berperforma bagi konsumen dunia. Namun produsen mobil asal Korea Selatan ini akan menghadirkan varian tambahan untuk hatchback andalannya yaitu varian GT-Line.

New Kia Rio GT-Line diyakini akan diterima oleh konsumen dan mampu mengikuti jejak kesuksesan Sportage, Sorento, Picanto dan Cee’d. Kia tetap akan menyematkan mesin 1.0-liter turbocharged 3-cylinder dengan tenaga 118 hp dan menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Selain mesin tersebut, new Rio GT-Line juga memiliki opsi mesin 1.25-liter dan 1.4-liter naturally-aspirated 4-cylinder yang dikawinkan dengan transmisi matic 7-speed dual-clutch. Kedua mesin naturally-aspirated ini memiliki tenaga lebih kecil yakni 83 hp dan 98 hp.

Meski di sektor mesin tidak ada ubahan, new Kia Rio GT-Line memiliki tampilan yang lebih sporty dan menarik. Pada bagian eksteriornya kini telah dilengkapi dengan gloss-black chrome grille, lingkar roda 17”, LED fog lamp, LED DRL, dual-exhaust tip, trim kaca chrome dan spoiler gloss-black dengan side-sill trim.

Sedangkan untuk interiornya, hatchback ini telah dilengkapi dengan kombinasi bahan kulit sintetis dan kain dengan jahitan berwarna abu-abu, lingkar roda flat-bottom berbalut kulit dan perpaduan trim metallic dengan faux-carbon. Aksesoris tambahan tersebut diyakini akan menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

New Kia Rio GT-Line dipastikan akan melakukan debut global di Geneva Motor Show yang berlangsung pada 8-18 Maret 2018 dan akan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Kia Rio GT-Line akan Debut di Geneva Motor Show 2018


Komentar