All-new Kia Rio Punya Kelebihan di Kelasnya Share this
Video Mobil
Mode baca

All-new Kia Rio Punya Kelebihan di Kelasnya

Amos Arya
pada 17 Oktober 2017

JAKARTA - Hatchback andalan Kia ini hadir dengan beragam perubahan yang diyakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Rio generasi keempat ini pertama kali dihadirkan pada ajang Paris Motor Show 2016. Beragam perubahan pun diklaim telah dilakukan baik dari sisi eksterior maupun interior dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan Kia, khususnya anak muda.

Dari sisi eksterior, Kia tetap mempertahankan desain tiger nose grille yang telah menjadi ciri khas Kia selama ini. Menariknya, tiger nose grille tersebut dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern.

Interior pada Rio lebih luas dan modern dengan panel instrumen yang lebih baik. Tata letaknya kini dibuat lebih ergonomis serta tamnpilan meter cluster lebih elegan.

Rio juga telah dilengkapi dengan Power Sunroof dan Sun Shade. Untuk sistem audio, all-new Rio dilengkapi dengan floating audio dengan fitur Bluetooth, koneksi USB & AUX serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Sementara untuk mesin, Kia mempercayakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,5 dan torsi mencapai 133 Nm. Mesin tersebut diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi serta durability terbaik di kelasnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Kia adalah Rio telah menggunakan 48 persen Advance High Steel (AHSS) dan press-hot-stamped yang memberikan perlindungan pada penggunanya jika terjadi kecelakaan. Penggunaan bahan-bahan tersebut dikawinkan dengan beberapa fitur keselamatan seperti dual airbag, static bending light,dan side impact beam membuat Rio meraih lima bintang dari NCAP.

Saat ini, Rio hadir dengan beberapa tipe dan harga mulai Rp 250 - Rp 260  juta. [Amo/Ikh]


Komentar