Kia Rio Generasi Keempat Pamer Diri Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Rio Generasi Keempat Pamer Diri

Indra Prabowo
pada 02 September 2016

FRANKFURT – All-new Kia Rio menunjukkan desain eksterior dan interior progresifnya sebelum tampil penuh percaya diri di Paris Motor Show 2016.

Desain segar generasi keempat Kia Rio tersebut dilahirkan berkat kolaborasi antara para ahli di California dan Jerman, serta tentunya pusa desain Kia Motors di Namyang Korsel.

Di bagian depan, ‘tiger-nose’ grille yang telah berevolusi hadir. Kini grille tersebut lebih ramping dalam hal ketinggian dan lebih lebar.

Kedua lampu-utama pun menjadi lebih agresif – sama seperti grille, kini lebih ramping dan lebih terpahat – dan menampilkan LED berbentuk U.

Berkaitan dengan grille dan lampu-utama baru, sektor bumper depan ikut didesain ulang dan lebih memancarkan kesan agresif.

Lebar mobil bertambah 5 mm (menjadi 1725 mm) dan Wheelbase lebih melar 10 mm (menjadi 2,580 mm). Bonnet dan overhang depan lebih panjang. Panjang mobil sendiri menjadi 4,065 mm  (+15 mm). Ketinggiannya justru turun 5 mm  menjadi 1,450 mm.

Untuk lebih memancarkan aura sporty, pillar-C dibuat menjadi lebih tegak dan tipis. Posisi kaca belakang pun menjadi lebih tegak. Sementara overhang belakang lebih pendek. Lampu-lampu belakang terpahat dan menampilkan LED.

All-new Kia Rio akan menawarkan desain kabin modern, lebih terpahat dan dengan layout lebih ergonomis. Dashboard lebih condong ke pengemudi, dan di bagian tengahnya terdapat sistem infotainment baru, sebuah HMI (human-machine interface) mengambang, dengan sebuah layar-sentuh resolusi tinggi.

Layar-sentuh menampilkan audio, navigation dan connectivity systems baru. HMI sendiri membuat Kia Motors mengurangi tombol-tombol di bagian centre console.

Kia Motors menjanjikan all-new Kia Rio akan menawarkan kepraktisan dan teknologi keselamatan terdepan, lebih enak dikendarai, serta sistem konektivitas.

Kia Motors Eropa mengumumkan akan memproduksi generasi keempat Kia Rio di akhir tahun 2016. Kia Motors pun belum mau mengungkap jajaran mesin bensin dan diesel yang akan dipakai oleh hatchback ini.

Kia Rio sendiri merupakan mobil terlaris Kia di dunia. Penjualan Kia Rio mencapai 473 ribuan unit pada tahun 2015. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Kia Rio Generasi Keempat Pamer Diri


Komentar