Harga All-new Kia Rio untuk Konsumen di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga All-new Kia Rio untuk Konsumen di Indonesia

Adi Hidayat
pada 27 April 2017

JAKARTA – All-new Kia Rio diluncurkan bertepatan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Hatchback andalan Kia ini hadir dengan beragam perubahan yang diyakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Rio generasi keempat ini pertama kali dihadirkan pada ajang Paris Motor Show 2016. Beragam ubahan pun diklaim telah dilakukan baik dari sisi exterior maupun interior. Improvement tersebut diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan Kia, khususnya anak muda.

“Rio hadir untuk mengincar pasar anak muda yang menginginkan kendaraan lincah dan memiliki tampilan menarik,” ungkap Iki Wibowo, Presiden Direktur PT Kia Mobil Indonesia di booth Kia JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Dari sisi eksterior, Kia mempertahankan desain Tiger Nose Grille yang telah menjadi ciri khas Kia selama ini. Menariknya, desainnya dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern.

Masuk ke interior, desain sporty mobil masih terasa dengan penggunaan desain dashboard yang dinamis. Menariknya lagi, head unit Rio kini telah dilengkapi dengan headunit touchscreen yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Android Auto dan Apple Auto Play menjadi aplikasi yang mengkoneksikan kedua teknologi tersebut.

Sementara untuk mesin, Kia mempercayakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,5 dan torsi mencapai 133 Nm. Mesin tersebut diklaim Kia memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi serta durability terbaik di kelasnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Kia adalah Rio telah menggunakan 48 persen Advance High Steel (AHSS) dan press-hot-stamped yang memberikan perlindungan pada penggunanya jika terjadi kecelakaan. Penggunaan bahan-bahan tersebut dikawinkan dengan beberapa fitur keselamatan seperti dual airbag, static bending light,dan side impact beam membuat Rio meraih lima bintang dari NCAP.

Saat ini, Rio hadir dengan beberapa tipe dijual dengan harga mulai Rp 250 - Rp 260  juta. Warna-warna yang ditawarkan untuk mobil ini adalah Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Silky Silver, Clear White, Smoke Blue, Deep Sienna Brown, Signal Red dan Most Yellow. [Adi/Ikh]


Komentar