All-new Kia Rio dengan Desain Progresif Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Kia Rio dengan Desain Progresif

Indra Prabowo
pada 24 Agustus 2016

SEOUL – All-new Kia Rio akan tampil perdana dunia di Paris Motor Show 2016, yang akan digelar di Paris Expo Porte de Versailles.

Generasi keempat Kia Rio tersebut disebut memiliki desain  eksterior dan interior progresif. Kia Motors mengatakan penggodokan desainnya dipimpin oleh para desainer yeng bekerja di pusat desain Kia di Jerman dan California, dan berkolaborasi dengan tim dari Namyang.

Kia Rio akan menampilkan garis-garis tegas dan permukaan halus. Overhang, wheelbase dan bonnet dibuat lebih panjang dari generasi ketiga. Sementara pillar-C dibuat tegak.

Bagian depan mobil akan menyajikan grille tiger-nose dan gille bawah heksagonal, lampu depan LED, serta roda berdesain sporty. Di bagian buritan dihiasi oleh lampu belakang LED.

Sekali lagi Kia Motors mengklaim bahwa kabinnya akan menawarkan kepraktisan dan teknologi keselamatan terbaik di kelasnya. Teknologi konektivitas tak luput disematkan ke dalam mobil.

Rio sendiri merupakan mobil terlaris Kia Motors di dunia dengan penjualan 473,000 unit di sepanjang tahun 2015.

Generasi keempat Kia Rio akan dijual di Eropa pada akhir tahun 2016.

Awal tahun lalu, di Inggris, generasi ketiga Kia Rio mendapat penyegaran. Kia Motors UK menawarkan beberapa pilihan mesin diesel dan bensin.

Rio ditawarkan dalam bentuk-tubuh sedan 4-pintu dan hatchback 5-pintu da 3-pintu.  [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Kia Rio dengan Desain Progresif


Komentar