Citroen CXperience Concept Tamu Spesial Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Citroen CXperience Concept Tamu Spesial Paris Motor Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Agustus 2016

PARIS - Citroen CXperience Concept salah satu tamu spesial di Paris Motor Show 2016, yang akan berlangsung mulai 1-16 Oktober.

Sedan mewah ini akan mengusung tema "Be Different, Fell Good". Konsep mobilnya diklaim menyimpan teknologi, fitur yang didesain untuk pecinta Citroen di masa depan.

Hadir di Paris Motor Show, mobil konsepnya akan mendemonstrasikan program "Citroen Advanced Comfort" baik itu dalam sisi desain dan kenyamanan yang diharapkan mampu memberikan pandangan baru mengenai mobil-mobil penumpang di masa depan.

Eksteriornya dibuat melekuk indah plus fender depan dan belakang agak besar yang dilaburi warna sea green. Mobil ini kian menarik karena menampilkan panoramic roof cukup lebar. Sedan konsep ini sendiri memiliki dimensi (PxLxT) 4,850mm x 2,000mm x 1,370mm berdiri di atas roda 22" untuk kaki depan dan belakang.

Citroen CXperience Concept dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), grille tipis dan air intake terintegrasi pada bumper depan. Lampu belakang didesain 3D. Desain pintu kian keren dengan konsep pintu Suicide Door.

Sedangkan bagian interior didesain mewah menggunakan bahan lembut dan nyaman dengan warna-warna cerah yang memberikan kesan semangat. Dashboard terlihat ringkas dengan menggunakan desain horizontal. Ketika masuk ke interiornya, Anda akan menemukan fitur entertainment yang menjadi salah satu unsur penting guna memberikan efek menyenangkan bagi penghuni kabin.

Bicara soal jantung penggerak, Citroen menyuguhkan teknologi plug-in hybrid, di mana mesin bakarnya mampu menghasilkan tenaga puncak 202 hp. Sementara motor listriknya mampu melontarkan tenaga 80 kW.

Untuk proses pengisian baterai cuma membutuhkan waktu 4,5 jam dengan sistem standar dan kurang dari 2,5 jam dengan ultra-simple charging. Citroen CXperience Concept menawarkan fun-to-drive lewat transmisi otomatis 8-speed.

"Citroen CXperience Concept memberikan pandangan terbaru mengenai sedan saloon premium. Mobil konsep ini sangat menggambarkan kualitas program Citroen Advanced Comfort. Citroen CXperience Concept juga telah memberikan ilustrasi mengenai slogan 'Be Different, Feel Good' di segmennya," tutur Linda Jackson, Citroen Brand CEO. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Citroen CXperience Concept Tamu Spesial Paris Motor Show 2016


Komentar