New Suzuki SX4 S-Cross akan Hadir di Paris Share this
Berita Mobil
Mode baca

New Suzuki SX4 S-Cross akan Hadir di Paris

Indra Prabowo
pada 13 Agustus 2016

HAMAMATSU – Saat Suzuki SX4 S-Cross mulai dipasarkan di Indonesia, Suzuki berencana akan meluncurkan new Suzuki SX4 S-Cross di Paris Motor Show 2016.

Penyegaran di new Suzuki SX4 S-Cross meliputi eksterior dan interior. Dari dua foto yang dipublikasi oleh Suzuki, terlihat grille, bumper depan, lampu-utama (headlights), serta kedua kaca spion samping.

Suzuki menegaskan bahwa mesin bensin 1.6-liter akan dipensiunkan dan diganti dengan dua mesin baru: 1.0-litre dan 1.4-litre Boosterjet direct-injection turbo. Sedangkan mesin diesel 1.6 DDiS tetap dipertahankan.

Untuk pasar Indonesia, 2 hari lalu, Suzuki SX4 S-Cross diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 (silakan baca: Dirilis, Harga Suzuki SX4 S-Cross di bawah Rp 260 Juta).

Saat ini Suzuki SX-4 diperkuat mesin M15A 4-silinder segaris MPI dengan tenaga 107 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm.

Jantung mekanis tersebut membuat mobil berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 11.5 detik untuk varian transmisi manual 5-speed. Sementara varian transmisi otomatis 6-speed menggapainya 13.0 detik. Masing-masing juga dapat dipacu hingga kecapatan maksimal 175 kpj dan 170 kpj.

new suzuki sx4 s-cross

Suzuki SX4 S- Cross bersuspensi depan Macpherson strut with coil spring dan belakang torsion beam with coil spring.Untuk sistem pengereman SX4 S-Cross mengandalkan cakram ventilasi di depan dan cakram di belakang.

Sebagai crossover – perpaduan hatchback dan SUV -- S-Cross memiliki ground clearance cukup tinggi 180 mm meski hanya tersedia dalam pilihan 4x2. Dan SIS melengkapi mobil ini dengan ban berukuran 205/60R16.

DI luar Indonesia, Suzuki S-Cross tersedia dalam opsi sistem 4x4 yang terdiri dari 4 mode: auto, sport, snow, dan lock.

Mode auto berorientasi kepada pengendaraan efisien, oleh sebab itu jika tidak membutuhkan sistem 4wd bekerja maka mobil meluncur dengan 2wd. Mode Sport akan mengatifkan 4wd secara maksimum ketika mobil melintasi jalan berliku. Mode Snow digunakan saat melintasi salju dan jalan licin. Mode Lock didesain agar mobil bisa keluar dari lumpur, salju, dan pasir, di mana sistem akan mendistribusikan torsi tinggi ke roda-roda belakang secara kontinu. [Idr]


Komentar