Ini Daftar Calon Mobil Terbaik di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Daftar Calon Mobil Terbaik di Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 September 2016

Foto: Daftar Calon Mobil Terbaik versi Forwot

JAKARTA - Dalam satu tahun terakhir (Agustus 2015 - Juli 2016), Indonesia diwarnai mobil-mobil terbaru dari Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Korea. Total sebanyak 28 mobil. Masing-masing pabrikan menyuguhkan mobil dengan kualitas terbaik guna mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia.

Untuk mengetahui seberapa baik mobil-mobil yang beredar di Indonesia, Forum Wartawan Otomotif Indonesia kembali menggelar FORWOT Car of the Year (FCY) 2016.

"28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah model mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change,” kata Wahyu Hariantono, ketua panitia FCY 2016.

Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses pemilihan lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota FORWOT dengan sistem polling, sebelum memilih satu mobil terbaik 2016 melalui proses penjurian.

Setelah proses polling berakhir pada hari Selasa, 6 September, maka terpilihlah 5 mobil terbaik pilihan para wartawan otomotif Indonesia. Kelima mobil tersebut: Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta.

“Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif, salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik yang bisa menjadi rujukan masyarakat sebelum membeli. Dan, hari ini kami memasuki tahap pengumuman lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada 22 September 2016,” kata Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot. [Ikh/Ikh]


Komentar