Belum Diluncurkan, Warga Medan Rela Bayar DP Mitsubishi XM Concept Share this

Belum Diluncurkan, Warga Medan Rela Bayar DP Mitsubishi XM Concept

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 May 2017

Foto: Mitsubishi XM Concept di POM 2017

MEDAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kian gencar mengenalkan XM Concept ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini Mitsubishi XM Concept tepar pesona di Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 digelar mulai 17 – 21 Mei 2017 di Santika Dyandra Convention Center, Medan.

Melalui gelaran Pameran Otomotif Medan (POM) 2017, pihak MMKSI berharap bisa menarik perhatian masyarakat Medan dan sekitarnya terhadap XM Concept. Model produksi Mitsubishi XM Concept pun diharapkan bisa menyaingi Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga di Indonesia.

Sejak menjalani world premiere pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ternyata sejumlah warga Medan tertarik untuk membelinya, padahal mereka tahu baru berupa concept car.

Fenomena ini cukup mengejutkan Mitsubishi Indonesia, sementara itu untuk harga resminya diprediksi baru diumumkan pada gelaran GIIAS 2017 pada Agustus.

"Untuk XM Concept, mereka (calon konsumen) berani memberikan DP (down payment) walaupun harga belum keluar. Mereka melihat modelnya (lewat media cetak dan online), sudah banyak sekali konsumen yang mau (bayar DP), namun kami tidak berani terima," kata Tonny Candra Presiden Direktur PT Sumatera Berlian Motors di Medan, Sumatera Utara.

Artinya MMKSI belum menerima SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk Mitsubishi XM Concept.

Tonny menjelaskan, di wilayah Medan sekitarnya ada sekitar 300 orang yang berminat membeli small MPV andalan Mitsubishi. Mereka itu diakui adalah potential buyer Mitsubishi.

Sejak dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, Mitsubishi XM Concept telah tembus 5.000 peminat. MMKSI memproduksi memadukan fungsionalitas dan desain kendaraan SUV dengan MPV itu di pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil 7-seater ini dikabarkan hanya akan tersedia mesin kapasitas 1.5-liter 4-silinder. [Ikh]


Komentar