Mobil Listrik Super Asal Singapura Siap Tampil di Geneva Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik Super Asal Singapura Siap Tampil di Geneva

Denny Basudewa
pada 19 Januari 2017

Foto: Mobil Listrik Asal Singapura

SINGAPURA –Dendrobium EV, mobil listrik super pertama Singapura akan unjuk gigi di Genava Motor Show 2017.

Memiliki mobil nasional merupakan mimpi bagi beberapa negara. Namun yang dilakukan oleh negara tetangga tersebut cukup mengagumkan. Membuat mobil listrik berperforma merupakan lompatan jauh bagi Singapura. Melalui sebuah video, mereka menunjukkan indahnya mobil buatan mereka.

Mobil ini dinamai Dendrobium EV yang merupakan hasil garapan Vanda Electric. Produsen kendaraan listrik ini dikenali dengan produknya seperti mini truck elctric dan skuter listrik. Namun mereka beruntung pernah terlibat langsung dengan tim Williams F1.

Sebagai technical partner Williams F1, Vanda Electric nampakya menyerap ilmu untuk membangun Dendrobium EV. Berdasarkan video yang dirilis, tidak banyak informasi mengenai mobil tersebut. Jangankan mengetahui struktur kendaraan, informasi dalam kap mesin saja tidak diberikan.

Dendrobium sendiri merupakan nama jenis bunga Anggrek asli Singapura. Selaras dengan kelopak bunga yang sedang membuka, mobil ini dikabarkan memiliki pintu dan atap yang dapat dibuka otomatis.

Targetnya, Dendrobium nanti bisa berakselerasi untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari titik 0 kurang dari 3 detik.

Dendrobium EV dikatakan akan menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki kekuatan 200kW, seperti yang digunakan pada mobil balap Formula E. Membuat baterai sendiri merupakan keahlian dari Vanda Electric, namun kabarnya perangkat kelistrikan mobil ini akan diproduksi oleh Williams.

Dengan segala pesonanya, mobil ini sangat menarik untuk diketahui lebih lanjut. Apakah spesifikasi Dendrobium ini pantas disandingkan dengan mobil listrik berperforma lain di dunia. Kita tunggu saja jawabannya di Geneva Maret mendatang. [Dew/Ikh]


Komentar