Mercedes Lebih Pilih Bottas dari Pascal Share this
F1
Mode baca

Mercedes Lebih Pilih Bottas dari Pascal

Denny Basudewa
pada 17 Januari 2017

Foto: Valtteri Bottas Berpose di depan mobil F1 Mercedes

STUTTGART – Valtteri  Bottas akhirnya bergabung dengan tim Mercedes-AMG untuk kejuaraan F1 2017.

Teka-teki siapa pengganti Nico Rosberg yang memutuskan pensiun di akhir musim ini akhirnya terjawab sudah. Pembalap Finlandia ini bergabung dengan tim kuat Mercedes dan berpasangan dengan Lewis Hamilton.

Kedua pembalap tersebut mempunyai misi mempertahankan gelar juara konstruktor musim ini. Bottas juga akan bersaing dengan Hamilton untuk memperebutkan gelar juara dunia 2017. Mereka diharapkan akan mempertontonkan persaingan seperti yang dilakukan Nico dan Hamilton.

“Terkadang dalam hidup, keadaan tidak terduga menjadi kesempatan menarik. Keputusan Nico adalah kejutan besar, tapi badai yang menimpa kami memberikan kami kesempatan untuk tumbuh,” ujar Toto Wolff Director Mercedes-AMG F1 Team.

Proses negosiasi antara Bottas dan Mercedes sendiri memakan waktu hingga enam pekan. Mantan pembalap Williams selama empat musim ini, telah melakukan 77 balapan di F1. Prestasinya selama ini adalah finish di podium selama sembilan kali sejauh ini.

“Ini adalah momen yang sangat menarik bagi saya. Saya pikir hal ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya benar-benar bangga telah menjadi bagian dari tim dan berterima kasih kepada semua orang di Mercedes,” ucap Bottas.

Dengan merapatnya Bottas ke Mercedes, Pascal Wehrlein dikabarkan akan bergabung dengan Sauber musim ini. Seperti telah diwartakan sebelumnya, hengkangnya Bottas ke Mercedes membuat Felipe Massa mengurungkan keputusannya untuk pensiun.

Valtteri Bottas Valtteri Bottas Bersama Toto Wolff

“Atas nama Mercedes, saya mengucapkan terima kasih kepada Williams atas kerjasamanya. Tidak lupa saya juga berterima kasih kepada Monisha dan Sauber atas kesabarannya. Saya senang mengetahui bahwa Pascal akan bergabung dengan Sauber, menurut kami ini adalah jalan yang paling benar,” jelas Toto. [Dew/Ikh]


Komentar