5 Tips Berlibur ke Garden by the Bay Singapore Share this
Hangout
Mode baca

5 Tips Berlibur ke Garden by the Bay Singapore

Denny Basudewa
pada 11 Juni 2018

Foto: Gardens by the Bay Singapore

JAKARTA – Berlibur ke luar negeri menjadi salah satu pilihan masyarakat di Indonesia yang tidak pulang ke kampung halaman.

Libur lebaran tahun ini lebih panjang dari tahun sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah memberikan tambahan cuti yang cukup lama. Pilihan destinasi wisata pastinya akan beragam baik dalam maupun luar negeri. Bagi Anda yang berniat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, Singapura menjadi salah satu destinasi favorit.

Dari sekian banyak opsi, berlibur ke Singapura patut diperhitungkan. Meskipun termasuk negara kecil, The Lion City dikenal modern, rapi, bersih dan tertib. Pastinya akan membuat rencana traveling Anda nyaman dan menyenangkan.

Ada banyak varian destinasi wisata di Singapura. Baik wahana hiburan, wisata alam, maupun sains. Tempat dengan paket komplit ketiganya juga ada. Bagi Anda yang bosan berlibur dengan suasana yang itu-itu saja, Gardens by the Bay Singapore menawarkan pesona alam mengagumkan baik asli maupun buatan.

Berikut beberapa hal yang bisa didapatkan jika travelling ke taman seluas 101 hektar dan terletak di samping Marina Reservoir tersebut.

Pertama, ‌berswafoto di kebun raya terbesar di Singapura dengan bentuk bangunan yang terinspirasi dari anggrek berdesain mirip dengan bunga Vanda.

Kedua, ‌menikmati perjalanan dengan melewati jembatan gantung yang menghubungkan dua supertrees di taman ini.

Ketiga, ‌jika dinikmati pada malam hari, akan ada koreografi cahaya dan suara di garden rhapsody yang lokasinya berada diantara supertrees.

Keempat, ‌menikmati suasana piknik lengkap, dengan hamparan rumput serta pohon Palem tropis yang bersebelahan dengan pantai.

Kelima, ‌memandangi keindahan suasana pegunungan lengkap dengan air terjun dalam ruangan berpredikat tertinggi di dunia.

Selain beberapa keunikan itu, para traveller juga bakal disuguhkan beberapa fakta menarik lainnya. seperti, sensasi menikmati taman di Singapura yang memiliki sejumlah keistimewaan seperti, adanya kurang lebih 2000 spesies tumbuhan dengan 700 ribu tanaman hidup.

Menyaksikan kecanggihan teknologi ‌penghemat energi, pada cloud forest dan flower dome berupa pipa air dingin di bawah tanah. Sementara energinya berasal dari pembakaran sisa tanaman.

Mengunjungi taman yang ‌pernah menerima penghargaan World Architecture Festival yaitu World Building of The Year. Sedangkan untuk cloud forest dan flower dome juga menerima penghargaan sebagai bangunan terbaik di tahun yang sama.

Para pengunjung akan disuguhkan ‌pohon super dengan tinggi sekitar 50 meter atau setara gedung 16 lantai. Masing-masing pohon super berisikan kurang lebih 163 ribu tanaman dan lebih dari 200 spesies dan varietas berbeda.

Dengan sejumlah fakta itu, tentu akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan untuk berkunjung ke Gardens by the Bay Singapore. Mengingat, banyak paket komplit liburan yang bisa didapatkan oleh pengunjung. [Dew/Ari]


Komentar