MG Gloster, SUV Bongsor Penantang Fortuner Share this
Mobil Baru
Mode baca

MG Gloster, SUV Bongsor Penantang Fortuner

Ahmad  Richad
pada 16 Februari 2020

NEW DELHI — MG meramaikan pasar SUV dengan meluncurkan Gloster di Auto Expo 2020, India. Si bongsor ini hadir untuk mengguncang pasar SUV sekelas Toyota Fortuner.

Sebelumnya SUV model bongsor ini sudah lebih dulu mengaspal di China dengan nama Maxus D90. Dan jika dilihat dimensinya MG Gloster memiliki panjang 5.005 mm, lebar 1.932 mm, dan tinggi 1.875 mm. Sedangkan jarak wheelbase-nya mencapai 2.950 mm, serta ground clearance-nya 210 mm.  

Exterior pada bagian depan MG Gloster, menggunakan grille oktagonal terlihat gagah dengan nuansa warna metalik, tidak terlalu mencolok seperti penggunaan kromium. Dari segi guratan juga terlihat sederhana namun tetap modern.

Bagian pencahayaan fitur lampu LED menjadi sumber penerangan utama. Terdapat pula DRL sebagai komponen tambahannya agar terlihat lebih mewah. Pendar dioda juga mengisi rumah lampu belakang.

Untuk interiornya, SUV ini dibekali fitur canggih seperti pencahayaan sekitar yang dapat dikonfigurasi dengan 64 pilihan warna, kursi pengemudi 8-arah yang dapat disetel secara elektrik. Sistem kontrol iklim otomatis tiga zona, sistem infotainment layar sentuh HD 12,3 inci, tampilan informasi driver 8 inci, sistem suara surround 12-speaker dan masih banyak lagi.

Di China, Maxus D90 dijual menggunakan mesin bensin 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga 165 kW (224,34 Hp) dan torsi 360 Nm. Transmisi manual 6-speed dan otomatis 6-speed. Sedangkan untuk mesin diesel 2.0 liter bi-turbo dengan tenaga 160 kW (217,54 Hp) dan torsi 480 Nm dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Pada dasarnya, MG Gloster adalah versi rebadge dari Maxus D90 di China, dan MG Gloster bakal dijual dalam versi 6 kursi, 7 kursi dan 8 kursi, untuk harganya belum ada keterangan resmi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini MG sedang bersiap untuk meluncurkan produk barunya untuk pasar Indonesia. Apakah si bongsor ini? Tunggu saja berita selanjutnya. [Ric/Idr]


Komentar