MG HS 2020 Bersiap Libas CR-V, X-TRAIL dan CX-5 Share this
Mobil Baru
Mode baca

MG HS 2020 Bersiap Libas CR-V, X-TRAIL dan CX-5

Indra Prabowo
pada 11 Agustus 2020

TANGERANG – MG HS 2020 akan menjadi model dan SUV kedua setelah ZS di Indonesia. Hari ini (11/8), MG HS dikenalkan ke para awak media di kawasan BSD City, Tangerang.

Menurut MG Motor Indonesia, model ini akan menampilkan fitur hiburan, keamanan dan keselamatan. Selain itu menyodorkan kualitas khas Inggris – negeri asal brand MG (Morris Garages) yang berdiri pada 1924.

“Reputasi yang telah dibangun MG selama hampir seratus tahun membuat kami yakin produk yang kami hadirkan ke Tanah Air mampu meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia. Pusat desain dan rekayasa permesinan yang berlokasi di Longbridge, Birmingham, Inggris memastikan konsistensi kualitas yang sama di mana pun MG dipasarkan. Faktor keselamatan pada setiap model yang kami tawarkan telah dilengkapi sertifikasi standar internasional. Ketiga hal tersebut adalah daya jual utama kami untuk bersaing di pasar otomotif di Indonesia, bahkan di negara-negara lainnya. Dan kami yakin, reputasi tersebut akan semakin kuat dengan kesuksesan yang kami cetak di Indonesia,” ungkap Arief Syarifudin, PR & Marketing Director MG Motor Indonesia.

Jika merujuk ke Inggris, MG HS 2020 mengandalkan mesin 1.500cc turbo dan berbahan bakar bensin. Tenaga yang dilontarkan 162 PS. Pilihan transmisi DCT 7-speed dan manual 6-speed. Sepertinya untuk pasar Indonesia hanya akan opsi transmisi DCT 7-speed.

Jumlah varian (trim) yang akan dijual di pasar Indonesia sepertinya sama seperti di Inggris, yakni Excite dan Exclusive. Exclusive merupakan trim lebih mahal.

Konsumsi BBM untuk versi transmisi manual 13,16 km/liter. Sementara versi transmisi DCT diklaim 12,81 km/liter.

Model ini sendiri diluncurkan di Inggris pada Oktober 2019 sebagai flagship di segmen SUV C. Di dalam (kabin), bahan-bahan dengan sentuhan lembut berkuasa karena para desainer MG telah memprioritaskan kenyamanan dan kualitas untuk membuat kabin menjadi tempat yang sangat menarik. Posisi berkendara yang tertata apik dan kursi lapang menjadikan MG HS menjadi ruang berkualitas untuk momen keluarga berkualitas.

Kembali menengok MG HS 2020 di Inggris. SUV ini dibekali dengan teknologi bantuan pengemudi MG Pilot yang terdiri dari:

  • Active Emergency Braking
  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Keep Assist
  • Intelligent Speed Limit Assist
  • Intelligent Headlight Control
  • Traffic Jam Assist
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Blind Spot Detection
  • Door Opening Warning

Nah, apakah MG HS 2020 yang akan dijual secara resmi di Indonesia mulai 13 Agustus 2020 akan selengkap versi di Inggris? Kita tunggu saja. [Idr]

 

 


Komentar