Mercedes-Benz SL akan Muat 4 Penumpang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz SL akan Muat 4 Penumpang

Denny Basudewa
pada 05 Desember 2016

Foto: Mercedes-Benz SL dijual di Indonesia

BREMEN - Mercedes-Benz SL model terbaru rencananya mengalami banyak ubahan mulai eksterior, interior hingga daya tampung penumpang.

Dalam sejarahnya, sejak 1954, Mercedes-Benz SL cuma diproduksi dalam model roadster dan dua kursi. Rumor beredar SL model baru akan menyuguhkan empat kursi penumpang. Langkah tersebut pertama dalam sejarah panjang sports car SL di dunia.

Boleh-boleh saja, asalkan Mercedes-Benz SL tetap mengedepankan roadster dan kelincahannya sebagai sports car.

Tentu upaya ini untuk meningkatkan kenikmatan berkendara, tapi risikonya bobot kendaraan akan bertambah seiring penambahan dua kursi di belakang. Bukan tidak mungkin dimensi panjang bertambah guna menempatkan kursi-kursi tersebut.

Generasi terbaru Mercedes-Benz SL adalah hasil pengembangan Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG. Mobil akan menggunakan platform modular untuk menempatkan front-mid-engined mirip seperti model suksesor sports car GT saat ini.

Jika rencana ini benar, maka suatu mengejutkan dari perusahaan three-pointed star tersebut untuk SL enthusiasts di dunia. Kabar lain bahwa all-new SL bisa menawarkan 4Matic empat-wheel drive, menurut beberapa sumber Mercedes-Benz.

Sebelum Mercedes-Benz SL empat-penumpang resmi dijual, konsumen berharap perusahaan asal Jerman itu mengenalkan mesin baru turbocharged 3.0-liter pada model facelift yang diluncurkan tahun depan. Mesin ini diharapkan bisa menyemburkan tenaga 365 hp dari model saat ini (357 hp) dan SL 400 sanggup melontarkan tenaga 435 hp.

Sementara itu, model SL 500 diharapkan mendapat mesin baru twin-turbocharged Mercedes-AMG V8 4.0-liter tenaga 455 hp dan mesin turbocharged V12 6.0-liter tenaga 621 hp.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak pabrikan terkait munculnya SL empat-penumpang. Kabarnya mulai dipasarkan pada 2020. [Ikh/Ikh]

Sumber: Leftlanenews


Komentar