New Mercedes-Maybach Landaulet G650 Gabungkan Kemewahan dan Fungsi Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Maybach Landaulet G650 Gabungkan Kemewahan dan Fungsi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Februari 2017

Foto: New Mercedes-Maybach Landaulet G650

STUTTGART - New Mercedes-Maybach G650 Landaulet dipastikan lebih mengakomodir para Mercedes-Benz enthusiast di dunia dengan segala pembaruan di luar dan dalam. Model G-Class yang biasa digunakan untuk kendaraan militer ini diatur untuk world debut di Geneva Motor Show, berlangsung bulan depan.

Peluncuran new Mercedes-Maybach Landaulet G650 sekaligus untuk merayakan kiprah 38 tahun Mercedes-Benz G-Class di dunia.

Untuk jatung pacunya, SUV "dua alam" dengan panjang 5.345mm, lebar 2.110mm dan tinggi 2.335mm tersebut dipersenjatai mesin bensin V12 twin-turbocharged 6.0-liter, atau persis yang digunakan oleh G65. Mesin besar ini mampu menyemburkan tenaga 620 hp pada 5.000 rpm dan torsi 1.000 Nm antara 2.300 - 4.300 rpm.

New Mercedes-Maybach Landaulet G650 New Mercedes-Maybach Landaulet G650

Klaim Mercedes-Maybach, dengan sokongan mesin berperforma itu, Mercedes-Maybach Landaulet G650 2018 sanggup bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 5,3 detik, sebelum puncak kecepatan 230 kpj.

New Mercedes-Maybach G650 Landaulet sendiri adalah kendaraan extrovert, namun tetap mengutamakan kemewahan dan tak menanggalkan kemampuannya di medan offroad. Wajar jika perusahaan tetap menyematkan sejumlah teknologi terdepan untuk menunjang kendaraan asal Jerman ini agar akrab di medan berlumpur.

Masuk ke interior, Anda akan menemukan empat-kursi. Jok pengemudi dan penumpang depan dilindungi dengan atap baja. Sedangkan penumpang belakang dan bagasi beratapkan kain yang bisa dilipat.

New Mercedes-Maybach Landaulet G650 New Mercedes-Maybach Landaulet G650

Untuk bagian pintu penumpang belakang tersedia kaca dengan fitur berubah dari transparan menjadi gelap dengan menekan sekali tombol. Selain itu, kursi belakang individu terinspirasi S-Class Pullman plus fitur pemijat sekaligus pemanas. Asiknya kursi penumpang belakang bisa diatur berbaring.

Ada juga meja lipat dari konsol tengah belakang, dua monitor 10" sebagai bagian dari sistem infotainment guna memanjakan penghuni interior belakang.

Anda yang tertarik bisa memesan dari sekarang meski tersedia setir kiri. Sebab, kendaraan ini cuma diproduksi sebanyak 99 unit di fasilitas Magna Steyr di Graz, Austria.

Mobil ini akan menjadi model G-Class paling mahal, bahkan di atas 6x6 G63 yang dijual Rp 8,9 miliar saat diluncurkan tiga tahun lalu. [Ikh]


Komentar