Mercedes-AMG Hypercar Dinamai AMG Project ONE Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-AMG Hypercar Dinamai AMG Project ONE

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Januari 2017

Foto: Mercedes-AMG Hypercar (Dok. topgear)

STUTTGART - Mercedes-AMG tengah bekerja keras mengembangkan hypercar terbaru. Jika tidak ada aral melintang, mobil super cepat itu akan merayakan debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 sebelum diluncurkan satu tahun kemudian.

Mercedes-AMG hypercar masih sangat misterius keberadaanya. Selama ini perusahaan asal Jerman Mercedes-Benz masih malu-malu mengungkap spesifikasi mobilnya. Namun mereka telah beberapa kali melansir teaser hypercar tampak samping dan belakang, dan itu pun masih membuat tanda tanya besar bagaimana wujudnya.

Wajar jika pihak Mercedes-AMG masih menutup rapat informasi hypercar-nya, sebab mobil tersebut akan menyimpan sejumlah ternologi mobil balap Formula 1 salah satunya  teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) di balik desainnya yang bakal aduhai.

Belakangan diketahui jika Mercedes-AMG hypercar itu nantinya akan dinamai AMG Project ONE. Nama yang dipakai untuk menjadi bagian dari program pengujian dan setelah diproduksi tentu akan menggunakan nama berbeda.

Mercedes-AMG hypercar mungkin salah satu hypercar two-seater paling menarik plus punya legalitas tinggi. Para insiyur sendiri mempersiapkan mobil ini tak luput dari kata efisien meski jantung penggeraknya diklaim berperforma.

Rumornya yang beredar luas bahwa bakal mengandalkan mesin 1.6-liter mampu menyemburkan tenaga 1.000 – 1.500 hp. Wow! Artinya tidak berlebihan jika disebut proyek ambisius dan spektakuler dari Mercedes-AMG di masa depan.

Di balik kerahasiaan ini, besar kemungkinan Mercedes-AMG membidik  McLaren P1, LaFerrari, Porsche 918 dan Bugatti Chiron dengan mobil yang memiliki tingkat aerodinamis sangat tinggi dari mereka. [Ikh]


Komentar