Harga dan Spesifikasi New Mercedes-Benz SL 400 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga dan Spesifikasi New Mercedes-Benz SL 400

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 November 2016

Foto: New Mercedes-Benz SL 400

JAKARTA - Bertepatan dengan acara Mercedes-Benz Star Expo 2016, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan new Mercedes-Benz SL 400 dengan harga Rp 2,059 miliar (off-the-road Jakarta).

Sports car yang telah menjadi legenda ini tampil lebih dinamis berkat berbagai ubahan pada eksterior dan interior tanpa menghilangkan fungsi sebagai mobil penumpang yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Eksterior new Mercedes-Benz SL 400 didesain lebih mengutamakan estetika sebuah mobil penumpang. Karakter mewah bisa kita rasakan ketika melihat pada pandangan pertama, contohnya bagian depan yang menggunakan grille berlian.

Grille ini diukir berpadu sempurna dengan bodystyling yang telah menjadi standar AMG dengan apron depan dalam desain A-wing, yang dilengkapi dengan splitter depan dengan warna senada dengan body-nya.

Model SL terbaru ini telah dilengkapi LED Intelligent Light System pada housing lampu depan berdesain baru. Model ini menggunakan soft-top yang bisa dibuka-tutup otomatis secara elektrik dengan menekan tombol. Dan asyiknya bisa buka-tutup hingga kecepatan 40 kpj.

Bagian buritannya menyuguhkan desain khas dari SL. Ini terlihat dari rasa lebar yang tercipta oleh gauge track dan diperjelas oleh apron belakang AMG dengan saluran udara samping. Bagian bawah diffuser-nya menggabungkan unsur-unsur knalpot trim integral serta lampu kabut dan lampu bantu mundur yang diatur secara terpusat.

New Mercedes-Benz SL 400 Interior New Mercedes-Benz SL 400

Masuk ke interior. Nuansa nyaman dan mewah terkuak berkat desain cerdas dari para desainer-desainer Mercedes-Benz. Interiornya mewujudkan cita rasa tinggi pada dashboard bersama beltline pintu membentuk sebuah unit dan empat ventilasi udara berbentuk bundar bergaya sporty.

Roda kemudi sport three-spoke memiliki struktur magnesium dan mempunyai area pegangan ergonomis dan sentuhan berkualitas tinggi. Modul airbag juga dibalut dengan kulit nappa dengan topstitching.

Anda akan melihat 12 tombol kontrol yang memberikan akses ke menu navigasi dari cluster instrumen serta sistem audio, telepon dan voice command. Lingkar kemudi memiliki bagian bawah yang datar, sementara tongkat perseneling berwarna perak dan mudah dijangkau pengemudi.

Selama proses pengendaraan, Anda bisa dihibur oleh Harman Kardon® Logic 7® surround sound system yang memiliki DSP amplifier 10-channel dengan total output 600 watt dan 11 speaker termasuk Frontbass.

Fitur standar lain adalah KEYLESS-GO Comfort meliputi penutupan penutup bagasi secara jarak jauh serta HANDS-FREE ACCESS. Dengan fitur ini, penutup bagasi dapat membuka atau menutup secara otomatis setelah membuat gerakan menendang dengan kaki berada di bawah bumper belakang.

SL 400 ditopang mesin V6 3.0-liter mampu menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi 500 Nm. Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed. Pengemudi bisa mengendalikan performa mesin lewat pilihan drive mode Eco, Comfort, Sport, Sport Plus dan Individual. [Ikh]


Komentar