Mercedes-Benz GLC Coupe Versi Produksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz GLC Coupe Versi Produksi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 March 2016

STUTTGART - Mercedes-Benz GLC Coupe versi produksi akan diluncurkan di New York Auto Show, berlangsung di New York, Amerika Serikat mulai 25 Maret - 3 April 2016. Mobil ini semakin mendekati kenyataan untuk bisa dimiliki oleh Anda.

Mercedes-Benz GLC Coupe ditujukan untuk mencuri perhatian pemilik BMW X4, Porsche Macan dan Jaguar F-Pace. Bahasa body-nya menyuguhkan ciri khas Mercedes-Benz yaitu dengan grille menganga layaknya ingin melahap lawan-lawannya.

Jika kita simak, versi produksinya tidak jauh berbeda dengan konsep mobilnya yang melantai pertama kali di Auto Shanghai 2015 (20-29 April). Dan Mercedes-Benz sendiri butuh waktu kurang dari satu tahun untuk menerjemahkan ke model produksi.

"GLC Coupe mencerminkan ikonik desain coupe kami yang sementara melambangkan bipolaritas merek kami, itu adalah 'hot and cool'," kata Gorden Wagener, Kepala Desain Daimler AG.

Mercedes-Benz-GLC-Coupe-2

Mercedes-Benz menyebut, Mercedes-Benz GLC Coupe berpenampilan sempurna dengan mewujudkan filosofi stylish Mercedes-Benz sementara pada saat yang sama mewakili kemewahan kontemporer dalam satu model coupe.

Adik dari SUV GLC berdasarkan platform C-class dan akan diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Jerman itu memiliki panjang 4,730 m, tinggi 1,600 m dan wheelbase 2,830 m.

Sementara pabrikan menyediakan dua pilihan mesin yaitu 2.0-liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 155kW dan torsi 400 Nm di GLC 220 di 4MATIC Coupé, dan mesin kapasitas 2.2-liter empat silinder diesel-turbocharged tenaga 204 Hp dan torsi 500 Nm di GLC 250 di 4MATIC Coupé.

Mesin kapasitas 2.2-liter empat silinder diesel-turbocharged juga tersimpan pada GLC 250 4MATIC Coupé. Mesin mampu menyemburkan tenaga 211 Hp dan torsi 300 Nm. Sedangkan semua model GLC Coupe dipadukan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Klaim pabrikan mobil ini bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 5 detik.

Mercedes-Benz-GLC-Coupe-3

Mobil ini dilengkapi audio 20 CD multimedia system, reversing camera, KEYLESS-GO start function. Di samping itu tersedia teknologi COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, Crosswind Assist, Headlamp Assist, ATTENTION ASSIST dan ESP dengan Dynamic Cornering Assist.

Hingga kini belum ada kabar kapan mobil mulai dijual untuk konsumen setia di seluruh dunia.[Ikh/Idr]


Komentar