Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, Sedan Keluarga nan Bertenaga Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, Sedan Keluarga nan Bertenaga

Denny Basudewa
pada 12 Maret 2018

Foto: Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe

GENEVA – Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe dirancang untuk menjadi sedan keluarga modern, dimana tidak hanya menawarkan kenyamanan maupun utilitas, namun memiliki performa mengagumkan.

Mercedes-AMG GT kedatangan keluarga baru yang memiliki dimensi lebih besar, dengan menyematkan empat buah pintu. Mobil jenis kupe ini menjadi daya tarik tersendiri di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018, karena penampilannya yang mengagumkan.

Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe sendiri terdiri dari tiga versi yakni GT 53 4Matic+, GT 63 4Matic+ dan GT 63 S 4Matic+. Versi terkencang menggunakan mesin 4.0-liter V8 biturbo yang niscaya mampu menghasilkan tenaga 630 hp dan torsi 900 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja.

Sementara GT 63 versi standar digadang-gadang mampu menelurkan daya hingga 576 hp, dengan torsi 800 Nm. Untuk urusan akselerasi, mesin ini hanya selisih 0,2 detik saja dari versi S yaitu 3,4 detik.

Kemudian Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe menggendong mesin 3.0-liter enam-silinder segaris, dengan bantuan plug-in hybrid. Secara keseluruhan mobil ini diberkahi tenaga sebesar 429 hp dan torsi 249 Nm.

Menariknya adalah dalam video di atas, Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe ini ditujukan untuk keluarga muda. Mobil ini dikatakan cocok untuk mengakomodir segala kebutuhan kaum muda, dalam beraktivitas sehari-hari.

Dari dalam kabin, Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe menawarkan ruang kokpit yang modern. Adanya monitor 12,3” sebagai panel instrumen dan infotainment memberikan pengalaman tersendiri. Fitur ini menyajikan pengaturan pada suspensi, mode transmisi, ESP dan masih banyak lagi.

Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe baru akan dipasarkan di Eropa pada musim panas mendatang. Sehingga harga serta detail lainnya dari mobil ini baru akan diumumkan jelang peluncuran. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, Sedan Keluarga nan Bertenaga


Komentar