Mercedes-AMG GT S Makin Sangar Berkat Sentuhan Fostla Share this
Modifikasi
Mode baca

Mercedes-AMG GT S Makin Sangar Berkat Sentuhan Fostla

Denny Basudewa
pada 03 Juli 2018

Foto: Mercedes-AMG GT S

HANNOVER – Mercedes-AMG GT S mendapat sentuhan magis dari rumah modifikasi Fostla, tenaga yang dihasilkan kini menjadi semakin buas.

Supercars dan sportscar dirancang untuk memuaskan para penggila kecepatan. Selain itu mobil-mobil berperforma tersebut ditawarkan dengan banderol tidak sedikit. Sehingga kendaraan jenis ini hanya mampu dimiliki sebagian orang saja.

Meskipun telah memiliki performa ciamik, namun tidak semua orang puas dengan performa sportscar pabrikan. Akhirnya beberapa dari mereka memboyong kendaraannya ke rumah modifikasi terpercaya.

Selain meningkatkan performa, rumah modifikasi juga kerap diminta untuk mengubah tampilan kendaraan. Hal ini dilakukan agar tunggangan mereka berbeda dari milik orang lain.

Fostla mendapat order dari seorang konsumen untuk meningkatkan performa Mercedes-AMG GT S. Rumah modifikasi asal Hannover, Jerman tersebut melakukan sentuhan pada ECU sehingga performanya meningkat.

Mercedes-AMG GT S mempunyai tenaga asli 503 hp dan torsi maksimal sebesar 650 Nm. Dengan meracik ulang ECU mobil, Fostla membuat tenaga kendaraan menjadi 604 hp dan torsinya mencapai 768 Nm. Sayangnya Fostla tidak membeberkan bagaimana mereka menggali tenaga sebesar 10 hp dengan menyeting ulang ECU.

Langkah kemudian Fostla menyematkan perangkat aerodinamis pada kendaraan. Mercedes-AMG GT S ditambahkan front splitter, sidebars, rear diffuser dan adjustable wing. Ketinggian kendaraan juga terkoreksi berkat penggunaan suspensi dari KW Lowering Suspension.

Sentuhan terakhir yang membuatnya terlihat beda adalah perpaduan warna Merah dan Silver. Dengan metode stiker vinyl, Mercedes-AMG GT S kini tidak hanya berperforma sangar, namun berpenampilan elegan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG GT S Makin Sangar Berkat Sentuhan Fostla


Komentar