Mengulas Spesifikasi All-new Kia Sedona Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mengulas Spesifikasi All-new Kia Sedona

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Agustus 2016

Foto: All-new Kia Sedona

TANGERANG - Kia Mobil Indonesia (KMI) menampilkan produk terbaru all-new Kia Sedona di GIIAS 2016. Mobil asal Korea ini menarik perhatian meski hargnya relatif tinggi karena terbentur pajak penjualan barang mewah (PPnBM) untuk mobil mewah di atas 3.000cc sebesar 125%.

Akibat aturan tersebut, KMI membanderol MPV ini mulai Rp 426 - Rp 482 juta (off-the-road Jakarta). Harga yang tercantum ternyata tak mengurungkan niat pecinta Kia Sedona. Buktinya sejak dirilis pada 11 - 17 Agustus 2016, mobil ini telah dipesan sebanyak 19 unit.

Di sisi lain, all-new Kia Sedona kini hadir dengan berlimpah fitur pendukung dalam berkendara sehari-hari untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Fitur-fitur itu seperti:

  • Smart Power Tail Gate, sebuah teknologi terbaru pada Kia Sedona yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun. Saat penumpang Kia Grand Sedona membawa smart key dan berdiri selama 3 detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan otomatis terbuka dan penumpang dapat menaruh barang-barang yang dibawanya di bagasi. Saat akan menutupnya kembali, orang tersebut hanya tinggal menekan satu tombol, lalu pintu bagasi secara otomatis akan tertutup.
  • Dengan adanya Electric Dual Power Sliding Door, penumpang kendaraan dapat membuka pintu hanya dengan satu sentuhan baik dari sebelah kiri maupun dari sebelah kanan.
  • Adanya dual sunroof pada Kia Grand Sedona memberikan kesenangan untuk melihat pemandangan yang lebih luas dan memberi kesan lapang sehingga perjalanan keluarga menjadi lebih menyenangkan bersama Kia Grand Sedona.
  • Variable Seat Variant 8+++ atau pilihan 6-11 seat pada Kia Grand Sedona memungkinkan pemiliknya mengajak lebih banyak penumpang untuk berpergian.
  • Berkendara dengan Kia Grand Sedona semakin nyaman dengan adanya sistem audio Infinity by Harman dengan kualitas suara premium dan dilengkapi dengan 4,3” Color TFT LCD Audio Touch Screen (Radio, CD, MP3, Aux & USB Connection) serta 4 speaker dan 2 tweeter.
  • Start-Stop Button Engine yang memudahkan pengemudi Kia Grand Sedona sehingga hanya dengan satu sentuhan, mesin kendaraan Kia Grand Sedona dapat dinyalakan atau dimatikan.

All-new Kia Sedona All-new Kia Sedona

All-new Kia Sedona menyajikan rangkan Advanced High Strength Steel (AHSS) dan hot-stamped steel dan diklaim mampu melindungi penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan dari segala arah.

Guna meningkatkan keselamatan pada penumpang, MPV ini tersimpan 6 airbag. Pada fitur Active Safety, Kia melengkapinya dengan fitur ESC (Electronic Stability Control). Di Indonesia cuma tersedia satu pilihan mesin yaitu mesin MPI V6 dan teknologi Dual CVVT 3.300cc. Mesin ini menghasilkann power 266,3 hp pada 6.400 rpm dan maksimal torsi 317,7 Nm pada 5.200 rpm. [Ikh]


Komentar