KIA Indonesia Gandeng Indomobil Urusan After Sales Share this
Berita Mobil
Mode baca

KIA Indonesia Gandeng Indomobil Urusan After Sales

Denny Basudewa
pada 04 Maret 2019

Foto: KIA Motors Indonesia

JAKARTA – PT Kia Motors Indonesia (KMI) menjalin kerjasama dengan pihak Indomobil Group untuk memberikan layanan after sales kepada pelanggan setianya.

KMI yang diterpa isu bubar belakang ini tidak sepenuhnya benar. Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut ternyata terbagi dua dalam urusan penjualan dan after sales. Seperti diketahui bahwa beberapa dealer Kia di Tanah Air tidak lagi beroperasi.

“Kami baru saja sepakat untuk bekerjasama dengan pihak Indomobil urusan after sales. Ini merupakan penambahan jaringan bukanlah pengambil alihan. Ini sama seperti penunjukkan bengkel resmi kami,” ujar Rizal Mulyadi, General Manajer PT KMI (04/03/2019).

KMI melakukan penambahan layanan after sales di lima lokasi di Jakarta dan sekitarnya meliputi Pantai Indah Kapuk (PIK), Halim, Puri Indah, BSD dan TB Simatupang. Kelima bengkel ini akan beroperasi sesuai standar KIA, namun fasilitas ini merupakan milik Indomobil.

Tidak dijelaskan bagaimana sistem kerjasama antara kedua perusahaan tersebut. Namun dengan adanya lima bengkel baru, KMI seolah menyatakan bahwa pihaknya masih belum menyerah memasarkan kendaraan di Indonesia.

“Hingga saat ini kami kami belum ada pembicaan mengenai pembukaan dealer di bawah kendali Indomobil. Namun untuk urusan penjualan unit kami masih melakukan sejumlah konsolidasi,” jelas Rizal kemudian.

KMI sendiri belakangan seperti kehilangan tajinya dalam memasarkan produk-produknya di Tanah Air. Pada tahun lalu, produsen kendaraan asal negeri ginseng ini juga absen pada pameran otomotif sekaliber IIMS dan GIIAS. [Dew/Ari]


Komentar