McLaren Tawarkan Arloji Bergaya F1 Seharga Rp 2,6 Miliar Share this
Fashion
Mode baca

McLaren Tawarkan Arloji Bergaya F1 Seharga Rp 2,6 Miliar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Maret 2018

GENEVA - McLaren melucurkan arloji mewah yang dibuat atas dasar inspirasi jet darat mereka di arena Formula 1.

Ajang Geneva Motor Show 2018 juga menjadi kesempatan bagi McLaren menghadirkan produk baru mereka. Bukan hanya unit mobil, hadirnya arloji bernama RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph ini juga memberikan pemandangan menarik.

Pasalnya, Richard Mille selaku produsen hanya membuatnya sebanyak 500 unit. Arloji tipe chronograph ini digarap dengan kombinasi material carbon dan titanium beserta penambahan aksen oranye. Paling menarik adalah bagian bezel berbahan titanium yang memiliki desain layaknya air intake mobil Formula 1 McLaren.

Jam Tangan McLaren Flyback Chronograph

Arloji dengan mekanisme kerja kaliber otomatis RMAC3 ini juga sudah dilengkapi catu daya selama 55 jam. Sementara pada bagian tombol titaniumnya, pemilik jam bisa mengakses kalender tahunan, penghitung waktu mundur serta chronograph 12 jam.

Pihak McLaren mengatakan pengerjaan jam tangan ini membutuhkan waktu lebih dari setahun. Sejak membuat kesepakatan pada 2017, McLaren dan Richard Mille terus melakukan pengembangan pada desain jam yang dibuat terbatas ini.

"Kedua perusahaan memiliki reputasi terhadap sebuah kemewahan dan kekuatan dalam menyajikan keunggulan teknologi yang langka. Ini juga berpengaruh pada isyarat desain yang diambil dari berbagai jenis supercar McLaren dan tercermin pada arloji khusus ini," kata McLaren.

RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph ini sepertinya bakal menjadi koleksi baru pecinta McLaren. Namun, peminat yang ingin meminangnya bisa menebus dengan harga $ 190.000 atau setara Rp 2,6 Miliar.[Ary/Ari]


Komentar