Jam Tangan Richard Mille RM 50-03 McLaren F1 Dijual Rp 13 Miliar Share this
Fashion
Mode baca

Jam Tangan Richard Mille RM 50-03 McLaren F1 Dijual Rp 13 Miliar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Januari 2017

Foto: New RM 50-03 Tourbillon Split Seconds Chronograph Ultralight McLaren F1

SURREY - McLaren bekerjasama dengan Richard Mille menciptakan jam tangan mewah Richard Mille RM 50-03 McLaren F1.

Arloji pertama hasil kolaborasi McLaren dengan Richard Mille ini telah melakukan debut global di Salon International de la Haute Horlogerie. New RM 50-03 ini memadukan keahlian khusus dengan menyimpan teknologi tourbillon.

Guna menghasilkan arloji yang sangat ringan, Rochard Mille memadukan bahan titanium, serat karbon dan graphene. Bahan-bahan tersebut lebih ringan dan lebih kuat jika dibandingkan dengan bahan baja.

Richard Mille membuat tiga lapisan case dari Graphene, bahan titanium dan serat karbon diolah menjadi bahan utama pada bagian tengah jam. Arloji mewah ini menggunakan mesin khusus yang diproduksi di Woking sehingga memastikan kualitas terbaik.

Richard Mille RM 50-03 McLaren F1 dilengkapi teknologi menyerap cahaya dari sinar matahari dan dijadikan tenaga cadangan untuk menggerakkan mesin. Jam tangan ini sendiri hanya berbobot 7 gram atau lebih ringan dari bola tenis dan sebuah telur, sehingga sangat nyaman digunakan setiap hari.

Di dunia jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit saja. Harganya ditaksir cukup heboh untuk sebuah jam. Rumors beredar jam tangan New RM 50-03 dijual US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,4 miliar.

Jam tangan Richard Mille RM 50-03 McLaren F1 membidik para kolektor jam tangan, pembalap dunia sekelas Fernando Alonso dan pejabat negara yang ingin tampil berbeda. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Jam Tangan Richard Mille RM 50-03 McLaren F1 Dijual Rp 13 Miliar


Komentar