Ecurie Ecosse Chronograph, Arloji Penuh Sejarah Share this
Fashion
Mode baca

Ecurie Ecosse Chronograph, Arloji Penuh Sejarah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Agustus 2016

Foto: Arloji terbaru dengan sejarah luar biasa

WINDSOR - Ecurie Ecosse merupakan tim mobil balap berasal dari Scotland pernah mengukir sejarah hanya dalam waktu singkat dan Omologato memberikan bentuk apresiasi khusus melalui arloji Ecurie Ecosse Chronograph.

Tim ini berdiri pada November 1951 yang dipimpin oleh David Murray sebagai pendiri dan Wilkie Wilkinson sebagai mekanik. Salah satu pencapaian luar biasa yaitu ketika berhasil menjuarai kompetisi 24 Hours of Le Mans beruntun pada 1956 dan 1957.

Pada awal pembentukannya, tim ini hanya memiliki anggaran yang sangat sedikit. Berbasis di Edinburgh, tim ini bersama dengan pembalap Ron Flockhart dan Ninian Sanderson berhasil melewati segala rintangan untuk berhasil menjuarai 24 Hours of Le Mans.

Di tahun tersebut Ferrari, Lotus dan Maserati menjadi saksi kemampuan Jaguar D-Type yang digunakan oleh tim Ecurie Ecosse ketika memenangkan kompetisi 24 Hours of Le Mans. Warna biru metalik menjadi warna identik bagi Jaguar D-Type karena pencapaian luar biasa tersebut.

Beberapa hari silam, Jaguar D-Type legendaris ini dilelang dan kembali membuat sejarah baru. Dibanderol dengan harga 16.650.000 poundsterling menjadikan mobil ini paling mahal di Inggris Raya.

ecurie ecosse chronograph Ecurie Ecosse Chronograph, abadikan sejarah tim balap Ecurie Ecosse

Sejarah dan berbagai pencapaian tim Ecurie Ecosse bersama dengan Jaguar D-Type memberikan inspirasi baru bagi Omologato. Arloji terbaru menggunakan warna dominan biru metalik dengan desain khas Omologato memberikan sensasi tersendiri.

Arloji Ecurie Ecosse Chronograph hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit saja dengan dibalut kotak kayu berdesain piano. Arloji ini dibanderol dengan harga Rp 10,5 juta atau setara dengan 599 poundsterling dan dapat diperoleh pada November 2016 mendatang.

Jika Anda tertarik, silakan memesan jam tangan ini (pre-order) di www.omologatowatches.com. [Amo/Ikh]


Komentar