Jam Omologato Sebagai Bentuk Penghormatan Porsche 917 Share this
Fashion
Mode baca

Jam Omologato Sebagai Bentuk Penghormatan Porsche 917

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 Oktober 2016

Foto: Arloji terbaru, Omologato 917

WINDSOR - Omologato meluncurkan jam tangan Porsche Salzburg 917 sebagai bentuk penghormatan mobil balap legendaris Porsche 917.

Porsche 917 pertama kali diluncurkan pada 1969 dan pernah menjuarai Le Mans 24 Hours yang saat itu dikemudikan Hans Herrmann dan Richard Attwood berhasil mengalahkan Ferrari 512 dan Alfa Romeo Tipo 33, di mana dikenal sebagai mobil-mobil balap unggulan di Le Mans 24 Hours.

Porsche Salzburg 917 menggunakan mesin kapasitas 4.5-liter 12-silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 580 hp. Tak lama setelah dominasinya di dunia balap, mesin tersebut menjadi standar pada ajang mobil balap dunia.

Kemampuan Porsche Salzburg 917 bertahan hingga beberapa dekade sehingga banyak ahli menilai mobil balap ini sebagai salah satu mobil sport terbaik abad 21. Melihat sejarah yang sangat besar, Omologato mengadaptasi kemampuan mobil balap tersebut ke dalam sebuah arloji terbarunya, Omologato 917.

Menggunakan desain dasar dari model Porsche Salzburg 917, Omologato 917 ini hadir dengan kualitas dan style berbeda. Skema warna merah, putih dan hitam dengan jahitan guards red yang kontras membuat arloji ini tampil sangat menawan.

Arloji dengan case berdiameter 43mm ini dibalut dengan bahan chrome dan warna hitam guna menambah nuansa sporty. Dengan menggunakan mesin Japanese Quartz, tingkat akurasi, presisi dan keandalan jam tangan ini tidak diragukan lagi.

omologato 917 Arloji edisi terbatas terbaru dari Omologato

"Ketika 917 memenangkan perlombaan Le Mans 24 Hours pada 1970, mobil ini langsung menjadi salah satu legenda dan merupakan mobil yang selalu saya cintai. Ini adalah salah satu pembalap favorit saya sepanjang masa dan saya telah bekerja tak kenal lelah untuk memastikan arloji ini memperlihatkan kemampuan mobil yang luar biasa. Arloji ini sangat cocok untuk penggemar motorsport dan menjadi salah satu saksi bersejarah dari mobil balap ini," tutur Shami Kalra, pendiri Omologato.

Arloji Omologato 917 hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dibanderol dengan harga 329 euro atau setara dengan Rp 5,2 juta. Arloji ini sudah dapat dipesan dan dipastikan sampai di tangan konsumen pada Januari 2017. [Amo/Ikh]


Komentar