McLaren 650S Garapan Liberty Walk Tampil Lebih Sangar Share this
Modifikasi
Mode baca

McLaren 650S Garapan Liberty Walk Tampil Lebih Sangar

Denny Basudewa
pada 23 November 2016

Foto: McLaren 650S Garapan Liberty Walk

OWARIASAHI – McLaren 650S memang memiliki tampilan eksotis sejak pertama kali dibuat.

Melalui tangan dingin Liberty Walk, rupa dari supercar asal Inggris ini menjadi kian sangar. Rumah modifikasi asal Jepang ini menyematkan seperangkat custom body kit sehingga body mobil dua penumpang ini kian lebar.

Paket bumper depan, diffuser belakang, wing lebar dan lingkar roda yang ekstra lebar mengubah kesan supercar satu ini. Terlihat setelah menggunakan lingkar roda model palang, fender dibuat gembung agar tidak mentok dengan ban.

Modifikasi kendaraan identik dengan selera pemilik kendaraan itu sendiri. Oleh karena itu, Liberty Walk menawarkan dua versi body kit yang berbeda. Versi paling mahal dibuat dengan menggunakan bahan serta karbon seharga US$ 42,380 atau sekitar Rp 570 juta.

McLaren 650S McLaren 650S Garapan Liberty Walk

Versi lainnya ditawarkan lebih murah namun tidak menggunakan bahan serat karbon. Pemilik McLaren 650S dapat menebus paket body kit ini dengan harga US$ 34.000 atau sekitar Rp 457 juta. Guna mempermudah konsumennya, mereka menawarkan paket secara terpisah.

Sayangnya, Liberty Walk tidak menyertakan paket peningkat performa mesin. McLaren 650S sendiri menyimpan mesin 3.8-liter twin-turbo V8. Jantung penggerak tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 641 hp dan torsi 678 nm.

Tenaga itu memungkinkan mobil bergerak dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 3 detik. Sementara di atas kertas, McLaren 650S dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 333 kpj. Di Tanah Air, mobil eksotis ini diperkirakan dihargai lebih dari Rp 10 miliar. [Dew/Ikh]


Komentar