Sports Car Bekas Michael Jordan Dijual Rp 8,4 Miliar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sports Car Bekas Michael Jordan Dijual Rp 8,4 Miliar

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2017

Foto: Mercedes-Benz Bekas Michael Jordan

TEXAS – Mercedes-Benz SLR McLaren bekas legenda Basket Michael Jordan dijual Rp 8,4 miliar.

Siapa yang tidak kenal Michael Jordan. Sebagai pemain basket namanya sudah menjadi legenda dunia. Aksinya di lapangan selalu memukau para pencinta basket di seluruh penjuru bumi. Meskipun sudah pensiun, namun namanya tetap harum di mata para pencinta olahraga tersebut.

Sebagai olahragawan profesional, Jordan pernah menjadi pemain dengan bayaran paling mahal. Hal ini membuat dirinya dengan mudah membeli berbagai kebutuhan yang Ia kehendaki. Termasuk dengan memiliki salah satu kendaraan langka di dunia.

Mercedes-Bens SLR McLaren merupakan produk langka yang diproduksi hanya 150 unit di dunia. Kendaraan ini ini dibekali dengan mesin 5.5-liter V12 dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 641 hp dan torsi puncaknya mencapai 820 Nm.

Disebutkan bahwa mobil ini mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,7 detik saja. Sports car dua penumpang tersebut dapat dipacu hingga 335 kpj. Kemampuan mobil ini sangat mengagumkan berkat penggunaan beberapa perangkat karbon fiber yang melekat pada bodi.

Mobil produksi 2008 ini dan merupakan salah satu kolaborasi terhebat antara Mercedes-Benz dengan McLaren. Sports car tersebut dipersembahkan untuk salah satu pembalap kenamaan Stirling Moss.

Disebutkan bahwa sang penjual menetapkan harga untuk mobil ini Rp 8,4 miliar. Sebuah harga yang tidak murah bagi sebuah mobil. Namun bagi sang kolektor, terlebih pencinta basket, Mercedes-Benz SLR McLaren merupakan sebuah maha karya sebuah pada sebuah kendaraan.

Jika OS Lovers hendak memilikinya, dapat mengunjungi laman ini. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sports Car Bekas Michael Jordan Dijual Rp 8,4 Miliar


Komentar