McLaren-Honda Rencanakan “Baju” Baru Musim Ini Share this
F1
Mode baca

McLaren-Honda Rencanakan “Baju” Baru Musim Ini

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2017

Foto: McLaren

WOKING – Tim McLaren-Honda F1 dikabarkan akan berganti “baju” pada musim balap 2017.

Masuknya Zak Brown sebagai Managing Director baru dari McLaren, nampaknya akan memberikan perubahan pada tim asal Inggris tersebut. Salah satu kemungkinan yang akan terjadi adalah revolusi dari tampilan tim.

McLaren yang dikenal dengan warna orange pada masa lalu, memberikan kesan mendalam bagi para penggemar. Kurang bersinarnya Fernando Alonso dan Jenson Button belakangan ini mengundang rasa kecewa dari fans mereka.

Para penggemar McLaren menginginkan tim yang mereka sayangi mengulangi kejayaan pada masa lalu. Langkah pertama yang diharapkan dalam waktu dekat adalah mengganti seragam tim dengan orange seperti masa lalu.

Ide untuk mengubah “kostum” ini sebenarnya pernah tercetus sejak era Ron Dennis. Masuknya Honda sebagai pemasok mesin, tim berencana untuk mengubah livery dengan dominasi warna merah dan putih. Namun ide tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ron Dennis.

Hadirnya bos baru di McLaren, kemungkinan McLaren menggunakan warna Orange pada musim ini kembali terbuka lebar. Dirinya mengatakan bahwa tahun ini, timnya akan tampil berbeda dari era Dennis.

“Saya pikir para penggemar akan antusias (berganti warna), baik teknis maupun visual kami sangat senang untuk dengan apa yang akan terjadi masa depan,” ujar Brown.

Pergantian warna pada tim McLaren sendiri diperkuat dengan ciutan mereka di media sosial. Mereka memamerkan mobil balap yang pernah jaya pada masanya. Brown terlihat sedang memandangi mobil berwarna orange tersebut.

Hal ini diperkuat lagi dengan tulisan mereka yang dipertebal dan menggunakan warna orange. Permasalahan livery tim ini sebenarnya bukanlah perkara penting. Meskipun pernah memenangkan balapan pada 2012, namun setahun setelahnya McLaren terlilit masalah keuangan.

Paling tidak dikatakan Brown perubahan warna akan menarik minat para sponsor baru untuk masuk. Selain itu warna baru pada tim dipercaya akan mampu mengangkat mental orang-orang di dalamnya.

McLaren-Honda F1 Team sendiri akan meluncurkan livery sekaligus kendaraan barunya pada 24 Februari mendatang. Patut ditunggu aksi dari Alonso yang merupakan mantan pembalap Ferrari tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar