Mazda CX-9 2020 Sudah Dibekali Fitur Keselamatan Terbaru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-9 2020 Sudah Dibekali Fitur Keselamatan Terbaru

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 20 Januari 2020

CANBERRA - Mazda telah memberikan pembaharuan untuk SUV andalan mereka CX-9 2020 yang terletak pada fitur keselamatan dan sistem penggerak rodanya.

Pembaharuan pertama, SUV CX-9 2020 ini sudah dilengkapi dengan sistem G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Fitur ini berfungsi untuk mengontrol rem sehingga membantu menstabilkan dan memastikan mobil dapat menikung sempurna pada permukaan di jalan yang licin.

Selain itu, model penggerak semua roda (AWD) CX-9, juga dilengkapi oleh sistem Off-Road Traction Assist yang terbaru, demi mencegah selip ban pada permukaan jalan yang bergelombang.

Untuk lebih melengkapi sistem keamanannya, mobil Mazda CX-9 sekarang memiliki sistem pengereman otomatis, yang dapat mendeteksi pejalan kaki walaupun dalam keadaan gelap.

Pada bagian pencahayaan CX-9 2020 dibekali lampu LED Adaptif yang menawarkan visibilitas luar biasa, namun tidak menyilaukan pengguna jalan lainnya. 

Beralih ke bagian interiornya Mazda CX-9, memiliki layar infotainment dengan diameter 9 inci. Ada juga port USB pada bagian baris ketiga yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Harga tertinggi dari mobil ini nantinya akan mendapatkan elektrik tailgate yang dapat membuka pintu belakang hanya dengan mendekatkan kaki ke bumper saja (Varian GT dan Azami). 

Mobil Mazda CX-9 terbaru ini akan diluncurkan dalam waktu dekat di negara kangguru Australia, sedangkan untuk harganya Mazda belum memberikan keterangan resminya. [Ric/Idr] 


Komentar