Konsumsi BBM All-new Mazda2 Seirit LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Konsumsi BBM All-new Mazda2 Seirit LCGC

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Desember 2015

BANGKOK - All-new Mazda2 sedan untuk pasar ASEAN terungkap di Thailand Auto Expo (28 November -  10 Desember 2014). Mobil ini menyuguhkan teknologi SKYACTIV dan desain 'KODO – Soul of Motion'.

Mazda menyediakan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5 SKYACTIV-G dan mesin (diesel) with SKYACTIV-D 1.5-liter. Paling menarik adalah all-new Mazda2 sedan SKYACTIV-D 1.5-liter. Mesin diesel ini diklaim menjadi sedan teririt di kelasnya dengan konsumsi BBM 23,2 km/liter (4,3 liter/100 km). Sementara emisi gas buang tidak lebih dari 100g/km.

All-new Mazda2 mengikuti tahap II dari program Eco Car Thailand. Untuk diketahui, mobil-mobil yang ikut dalam kategori itu harus memenuhi persyaratan 23,2 km/liter atau bahkan lebih baik lagi.

Kemampuan mesin ini diakui karena teknologi mesin i-stop dan i-ELOOP yang menghasilkan listrik dari regenerative braking untuk menyalakan AC dan penggunaan listrik lainnya di mobil.

Fitur standar lain adalah Dynamic Stability Control (DSC) dan sistem rem ABS.

"All-new Mazda2 sedan tidak hanya sekedar sedan kecil yang memberikan kenyamanan, tapi juga nilai lebih yang tidak pernah dirasakan konsumen sebelumnya. All-new Mazda2 sedan memberikan kesenangan berkendara yang akan membuat para  pecinta otomotif terkesima," tutup Seita Kanai, Representative Director and Chairman, Mazda Motor Corporation. [Ikh/Idr]

Sumber: Mobli123


Komentar